Beragam Alasan Untuk Ibu Perlu Selotip di Dalam Tasnya

Beragam Alasan Untuk Ibu Perlu Selotip di Dalam Tasnya

Berita Terbaru Kita tau jika di minimarket, selotip memang tidak dijual di bagian perlengkapan anak, bayi dan balita. Tapi percayalah Moms, demi kebaikan si kecil (dan sejuta umat di dunia!) Anda perlu selalu sedia selotip di tas, mobil maupun rumah.

Alasannya? Selotip dalam berbagai jenis dan ukuran sangat banyak manfaatnya bagi para orang tua seperti kita khususnya yang punya bayi atau anak balita. Selotip juga bisa jadi penyelamat di berbagai kondisi dan ampuh mencegah pemicu drama.

Tidak percaya? kumparanMOM merangkum selusin manfaatnya untuk Anda.

Beragam Alasan Untuk Ibu Perlu Selotip di Dalam Tasnya

Menutup lubang colokan listrik

Anak, apalagi balita seringkali penasaran dengan benda-benda di sekitarnya. Termasuk dengan lubang colokan listrik yang tentu bisa berbahaya! Anda mungkin sudah menutup semua lubang colokan di rumah, tapi bagaimana saat sedang berkunjung ke rumah Nenek, menginap di hotel atau bahkan di ruang tunggu di bandara? Nah, selotip dari dalam tas Anda jadi solusinya.

Melapisi sudut perabot/meja yang tajam

Sama halnya dengan lubang colokan listrik, sudut perabotan yang tajam seperti meja kaca atau kursi besi bisa disulap jadi tumpul dengan selotip. Anda jadi tidak khawatir kalau-kalau anak membenturnya.

Memperbaiki mainan sementara

Tahu sendiri kan, bagaimana hebohnya si kecil kalau mainanya rusak? Sementara untuk memperbaikinya Anda mungkin menjahitnya, membeli lem panas terlebih dulu atau minta bantuan orang lain.

Solusinya? Untung sementara waktu, diselotip saja dulu. Hal yang sama berlaku untuk lembaran buku cerita anak yang robek.

Menutup speaker mainan yang terlalu berisik

Si kecil dapat mainan baru dari Tantenya. Tapi ya ampun, suaranya berisik atau cempreng sekali! Kalau dicabut sekaligus baterainya, tak mungkin juga. Jadi, tutup saja speaker-nya dengan selotip, Moms. Dijamin suara berisik atau cempreng jadi agak reda.

Membuat bib/alas makan/celemek darurat

Bib yang biasa Anda kaitkan di leher anak saat makan tertinggal di rumah! Atau sedang dicuci semua? Tenang, ambil selembar tisu makan, tempel dengan selotip di baju anak.

Menahan baju tanpa peniti

Di satu acara istimewa, Anda baru sadar pakaian yang dikenakan si kecil lepas kancingnya atau ada jahitannya yang terbuka. Aduh, jadi tidak rapih deh. Untung ada selotip yang bisa mengatasinya.

Merekatkan ujung sumpit di restoran

Makan di restoran Jepang, Cina atau Korea? Wah, enak! Tapi tidak semua restoran menyediakan sendok-garpu atau sumpit khusus untuk anak. Yes! Inilah waktu yang tepat untuk mengeluarkan selotip dari dalam tas, Moms.

Menempel lukisan anak, kapan saja di mana saja

Bangga dengan lukisannya, anak bisa saja minta lukisan ditempel saat itu juga. Di rumah Nenek, di meja makan di restoran, atau di depan car seat-nya di mobil. Karena ada selotip di tas Anda, ya enggak masalah.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *