Pencinta Marvel, Ini 5 Teori 'Gokil' dari 'Spider-Man: Far From Home'

Pencinta Marvel, Ini 5 Teori ‘Gokil’ dari ‘Spider-Man: Far From Home’

Berita Terbaru Marvel Studios memang selalu punya cara mengejutkan penonton, namun penggemar pun kerap memiliki pemikiran tersendiri yang juga mengherankan, termasuk dalam Spider-Man: Far From Home. Kadang, beberapa di antaranya terasa lebih masuk akal daripada jalan cerita di film.

Berangkat dari komik, Spider-Man memiliki begitu banyak kemungkinan dengan semesta terbentang luas. Segalanya bisa terjadi, termasuk teori-teori fan di bawah ini. Terlebih, kini pintu-pintu semesta dari dimensi lain pun terbuka sejak perjuangan Avengers mengalahkan Thanos. Siapa yang tahu apa yang akan dikerjakan Marvel berikutnya?

Pencinta Marvel, Ini 5 Teori 'Gokil' dari 'Spider-Man: Far From Home'

MJ adalah putri Nick Fury
MJ (singkatan untuk Michaelle Jones, bukan Mary Jane) dalam Spider-Man: Far From Home diperankan oleh Zendaya. Teori fan secara mengejutkan menghubungkan MJ dengan Nick Fury mantan direktur SHIELD, yang memperkenalkan Spider-Man dengan Mysterio. Menurut MovieWeb, hal itu bukannya tak mungkin dengan sejumlah bukti penguat.
Misalnya dalam Captain America: The Winter Soldier, di sebuah adegan Fury menyebut ia memiliki seorang istri. Juga, kepribadian MJ memiliki kesamaan dengan Fury, termasuk soal rasa apatis terhadap pemerintah. Keduanya pun sama-sama cenderung tertutup.
Teori ini berangkat dari Spider-Man: Homecoming yang memiliki twist mengagetkan ketika Vulture (Michael Keaton) ternyata adalah ayah Liz, gadis yang sedang dikencani oleh Peter Parker.

Ned Leeds bakal jadi jahat
Di komik, Ned Leeds sejatinya adalah reporter Daily Bugle yang sempat jadi jahat di bawah nama Hobgoblin. Saat itu, ia dicuci otak oleh Roderick Kingsley, tokoh di balik topeng Hobgoblin sebenarnya. Sementara dalam film, Leeds yang diperankan oleh Jacob Batalon digambarkan sebagai kawan Peter Parker yang kekanak-kanakan dan amat mengagumi Spider-Man.Dalam New York Comic Con 2017, Batalon mengungkapkan bahwa ia tertarik untuk memerankan karakter jahat. “Secara pribadi, saya akan sangat senang ‘menjadi’ jahat. Saya ingin berada di atas pesawat saya sendiri. Makan sambil jadi jahat, pergi ke kamar mandi sambil tetap jahat. Saya akan menyukainya,” katanya.
Teori tersebut lahir karena sampai sekarang, Green Goblin belum juga muncul di Marvel Cinematic Universe. Juga belum diketahui sejauh apa kesetiaan Leeds pada Parker, karena kekaguman bisa saja berubah menjadi rasa iri atau persaingan tak sehat. Terlebih, jika Mysterio dan ilusinya terlibat.

Nick Fury bukanlah Nick Fury
Untuk teori fan satu ini, sedikit-banyak terbilang benar. Beberapa orang menilai Fury terkesan lebih mudah meminta Spider-Man mengurusi multi semesta (multiverse), padahal ada beberapa karakter yang memiliki lebih banyak perlengkapan, misalnya Doctor Strange. Dari sana, timbul dugaan bahwa Fury sebenarnya dikuasai oleh Chameleon yang bersekongkol dengan Mysterio untuk menjebak Spider-Man.Dalam post-credit Far From Home, ditampilkan Fury sedang bersantai di pesawat luar angkasa dengan beberapa Skrull, ras humanoid reptil dari planet Skrullos yang sudah hancur. Para Skrull ini dikenal bisa mengubah bentuk diri, sehingga memungkinkan mereka mereplikasi ke bentuk lain. Talos dan Soren, dua karakter Skrull yang muncul dalam Captain Marvel diduga menyamar jadi Nick Fury dan Maria Hall.

Kelahiran Sinister Six
Komik Marvel meceritakan, Norman Osborn sempat mengambil alih tim Avengers dan merekrut beberapa karakter jahat seperti Moonstone, Bullseye dan Venom. Tim ini kemudian dikenal sebagai Dark Avengers, mereka bahkan merebut Avengers Tower. Penggemar lantas berteori bahwa Osborn adalah pembeli yang disinggung dalam Spider-Man: Homecoming. Artinya, Osborn adalah pemilik masa depan Avengers Tower.
Seorang pengguna Reddit yang mengklaim dirinya adalah artis special effects Disney mengungkapkan, Osborn dengan bangga menampilkan simbol ‘OSCORP’ di tempat semula huruf ‘A’ sebagai simbol Avengers terpasang. Ia juga berkata kemunculan Mysterio akan menjadi embrio lahirnya Sinister Six, geng musuh Spider-Man yang terdiri dari Mysterio, Chameleon, Shocker, Vulture, Scorpion dan Green Goblin yang merupakan alter ego Osborn. Penggemar menduga Sinister Six akan muncul dalam lanjutan Spider-Man berikutnya, yang dibocorkan Tom Holland sendiri secara tak sengaja pada 2017 silam. “Nanti akan ada Spider-Man 2 dan 3… Yeah, sekarang Anda mengetahuinya, maafkan saya, Marvel. Ups!” kata Holland dalam sebuah wawancara.

Para mutan mengisi MCU
Selama bertahun-tahun, penggemar Marvel hanya bisa membayangkan jika pasukan mutan X-Men bergabung dengan Avengers di layar lebar. Captain America bisa memiliki tandem Cyclops, dan Black Panther bisa saja menarik perhatian Storm, sesuai cerita di komik. Selain itu, bukan tak mungkin Wolverine bersekutu dengan Hulk dan menjadi tim pembasmi kejahatan berbahaya.Setelah dimensi semesta terbuka dalam Avengers: Endgame, diperkirakan terbuka pula semesta X-Men. Dalam trailer Far From Home, Nick Fury menjelaskan pada Peter Parker bahwa Mysterio datang dari dimensi lain, menjadikan Mysterio sebagai ‘bukti hidup’ keberadaan dunia paralel. Mungkin, mungkin saja, ini hanya perkara menemukan lawan yang lebih kuat dari jentikan jari Thanos sampai X-Men berperang bersama Avengers.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *