Vivo Z1 Pro Bakal Masuk Indonesia?

Vivo Z1 Pro Bakal Masuk Indonesia?

Berita Terbaru Perusahaan Vivo telah meluncurkan smarpthone terbarunya yang berbeda dengan produk yang mereka keluarkan sebelumnya. Vendor smartphone asal China itu merilis Vivo Z1 Pro, yang menjadi smartphone pertama dari seri Z.

Vivo Z1 Pro resmi hadir di India pada Rabu 5 Juli 2019 . Smartphone ini memiliki sejumlah hal menarik, salah satunya dari segi desain yang menerapkan “lubang” di layar. Lubang itu ternyata diisi oleh kamera depan dengan resolusi 32 MP di sudut kiri atas layar.

Ukuran layarnya sendiri 6,53 inci IPS LCD dengan rasio screen-to-body 83,4 persen. Vivo Z1 Pro juga dilengkapi konfigurasi tiga kamera dengan resolusi masing-masing 16 MP, 8 MP (ultra wide), dan 2 MP (depth sensor)Soal performa, smartphone ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 712 dengan pilihan RAM 4 atau 6 GB dan penyimpanan 64 atau 128 GB. Z1 Pro sudah berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dan antarmuka Funtouch 9.

Untuk daya tahannya, Vivo Z1 Pro ditanamkan baterai 5.000 mAh yang didukung kemampuan pengisian daya 18 W. Canggihnya, terdapat teknologi reverse charging yang bisa membuat smartphone ini menjadi power bank untuk mengisi daya baterai perangkat lain.

Vivo Z1 Pro Bakal Masuk Indonesia?

Akankah Bakal Masuk Indonesia?

Kabarnya, Z1 Pro akan dibawa Vivo ke Indonesia. Apalagi, Vivo juga baru saja mengumumkan akan menghadirkan seri smartphone terbaru di Indonesia yang katanya menyasar generasi muda.

“Melalui seri terbaru yang akan dikeluarkan, Vivo ingin memberikan pesan yang lebih energik, berwarna dan penuh gaya, identik dengan karakter anak muda sekarang. Terlebih, smartphone sekarang bagi anak muda bukan hanya untuk berkomunikasi tetapi juga diasosiasikan sebagai bagian dari lifestyle,” tulis Vivo, dalam keterangan resminya.
Namun, Vivo belum mengungkap tipe dan tanggal peluncuran dari smartphone barunya itu di Indonesia. Sementara itu, di situs TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), ada satu perangkat Vivo yang sudah mengantongi sertifikat TKDN.

Smartphone yang telah mendapat sertifikat TKDN itu memiliki nama tipe Vivo 1907, meskipun perangkat tersebut belum bisa dipastikan ini adalah Z1 Pro.

Di India, Vivo Z1 Pro RAM 4/64 GB dijual dengan harga 14.990 rupee atau sekitar Rp 3 juta, sementara varian RAM 6/128 GB dibanderol 17.990 rupee atau Rp 3,7 juta.

Menarik jika Vivo benar akan membawa Z1 Pro ke Indonesia dan dengan banderol harga yang tak jauh berbeda dengan di India.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *