Instagram Meluncurkan Dua Fitur Terbaru

Instagram Meluncurkan Dua Fitur Terbaru

Berita Terbaru Diketahui bila pihak Instagram barusan mengeluarkan dua fitur untuk melawan perundungan siber (cyber bullying). Dua fitur ini direncanakan berdasar pandangan mengenai praktik penghinaan siber yang biasa dilakukan serta cara korban memberi respon praktek perundungan.

Fitur pertama ialah pemberitahuan atau peringatan pada pemakai waktu akan mempublikasikan komentar yang berbentuk ofensif.

Peringatan intervensif ini disebutkan Instagram memberi peluang buat pemakai untuk memperhitungkan kembali posting mereka. Fitur ini membuat pemakai dapat menahan penerima posting merasakan tersakiti sebab upload pengguna.


“Semenjak eksperimen feature, Instagram menjelaskan temukan jika feature ini menggerakkan beberapa orang menangguhkan komentar ofensif. Bahkan juga pemakai condong serta bagikan hal yang sifatnya lebih baik sesudah mereka lakukan refleksi diri,” kata Head of Instagram, Adam Mosseri dalam info resmi di hari Selasa 9 Juli 2019.

Instagram Meluncurkan Dua Fitur Terbaru

Fitur ke-2 diberi nama Penetapan (restrict). Mosseri menjelaskan feature ini dapat membuat perlindungan akun pemakai dari hubungan yang tidak diharapkan. Instagram dalam tempo yang dekat akan mengawali uji coba fitur Pembatasan.

Mosseri menjelaskan jika pemakai memakai feature ini ke satu orang, dia tidak tahu jika dia sudah dibatasi. Sesudah pemakai batasi satu orang, saat orang itu tinggalkan komentar di posting pemakai, karena itu komentar itu cuma bisa disaksikan oleh orang itu.
Pemakai bisa pilih untuk menunjukkan komentar orang yang dibatasi pada orang lewat cara menyepakati komentar mereka. Orang yang dibatasi tidak bisa lihat apa pemakai sedang aktif di Instagram atau sudah membaca pesan mereka.

“Instagram ingin membuat feature yang sangat mungkin pemakai mengatur pengalaman Instagram mereka, tanpa ada memberitahu orang yang mungkin membidik mereka jadi target perundungan,” kata Mosseri.

Fitur ini dikeluarkan dari beberapa pemakai muda yang condong malas untuk memblok, unfollow, atau memberikan laporan aktor penghinaan lantaran bisa jadi memperburuk permasalahan. Terutamanya bila mereka berhubungan dengan aktor di kehidupan riil.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *