5 Tempat Wisata Pada Musim Dingin di India

5 Tempat Wisata Pada Musim Dingin di India

Berita Terbaru Banyak yang bilang jika liburan ke India itu bisanya cuman pas musim panas saja? Kenyataannya enggak kok, negara ini juga menarik sekali dijadikan destinasi traveling untuk merasakan salju. India bahkan memiliki banyak spot berpanorama salju yang memanjakan para pelancong di kala musim dingin.

Jika kamu sedang mencari beberapa tempat untuk merasakan nuansa musim dingin dengan beragam aktifitas adventure, ini dia lima rekomendasi destinasi kece yang bisa kamu masukkan dalam bucket list.

5 Tempat Wisata Pada Musim Dingin di India

Auli, Uttarakhand
Auli adalah salah satu destinasi musim dingin yang populer berkat resor ski dan pemandangan alamnya yang memukau. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan 360 derajat berupa puncak pegunungan Himalaya yang berselimut salju.

Tak hanya itu, kamu juga bisa trekking ke padang rumput bersalju di Gurson Buyal atau Kwani Bugyal, mengunjungi danau buatan Auli, hingga menaiki kereta gantung terpanjang se-Asia. Bulan terbaik untuk mengunjungi Auli adalah November – Maret, dengan suhu musim dingin sekitar -4 hingga 24 C.

Nainital, Uttarakhand
Masih dalam satu negara bagian dengan Auli, Nainital juga menjadi hill station idaman para turis saat musim dingin. Kota cantik ini memiliki sebuah danau berbentuk buah pir yang dilingkupi dengan lembah dan puncak berselimut salju. Untuk menjangkaunya dari Delhi, tersedia beragam moda transportasi yang bisa kamu pilih.

Salah satu atraksi paling populer di Nainital adalah menaiki kereta gantung ke Snow View Point dengan panorama kota dan lembah yang memukau. Sempatkan pula untuk berbelaja baju hangat di Mall Road, bermain di danau Naini, hingga menikmati Nainital Winter Carnival dengan nuansa vibran.

Manali, Himachal Pradesh
Hill station yang dilingkupi dengan pemandangan puncak Himalaya dan lembah menjulang tinggi nan memukau ini wajib ada di bucket list-mu. Manali dikenal sebagai jujugan para backpacker dan pasangan bulan madu. Ada beragam atraksi menantang yang bisa dicoba, salah satunya globe-riding dan paralayang.

Sempatkan pula untuk mengeksplor spot menarik di sekitar pedesaan kecil, dan trekking ke Pin Parvati Pass, Hampta Pass, danau Chandertal dan Taman Nasional Great Himalayan. Untuk melepas rasa lelah, kamu bahkan bisa mandi atau berendam di air panas Manikaran.

Shimla, Himachal Pradesh
Shimla adalah ibu kota negara bagian India utara, Himachal Pradesh, yang berlokasi di kaki bukit Himalaya. Shimla menjadi salah satu hill station paling populer di India berkat kemegahan dan pesona kolonial yang begitu memukau. Mulai dari landmark agama hingga gang perbelanjaan yang tak pernah sepi di Mall Road.

Tak hanya itu, kamu bisa menemukan ketenangan disekitar kawasan hutan lindung Mashobra, menunggangi kuda ke Kufri, belajar ski di Narkanda, hingga trekking ke area perkebunan apel di Rohru.

Kashmir
Tak kalah dengan Swiss, pemandangan bersalju yang hampir serupa bisa kamu temukan di Kashmir. Bak destinasi surga di atas bumi, Kashmir ideal untuk bulan madu, liburan keluarga, dan juga traveling solo. Jika kamu ingin mendapatkan sensasi musim dinginnya Kashmir, berkunjunglah sekitar bulan November.

Ada sejumlah spot ski yang bisa kamu coba. Tak lupa menjajal permainan kereta luncur, trekking, bermain ice skating dan ice hockey, mencoba heli-skiing yang mendebarkan, menikmati ragam atraksi di Festival Salju bulan Januari, hingga jalan-jalan ke tempat wisata seperti di Gulmarg dan Sonmarg.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *