Inilah Tempat-tempat Terindah di Alaska

Inilah Tempat-tempat Terindah di Alaska

Berita Terbaru Kalau kita mendengar kata Alaska, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah pemandangannya yang sangat cantik. Ya, itu benar! Mulai dari taman nasional, gletser, habitat asli hewan, hingga penampakan Aurora bisa kamu jumpai di Alaska. Delapan tempat di bawah ini wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Alaska. Apa saja, sih? Berikut ulasannya :

Inilah Tempat-tempat Terindah di Alaska

Anchorage
Anchorage adalah kota terbesar di Alaska, walaupun bukan merupakan ibu kota. Separuh penduduk Alaska pun tinggal di Anchorage. Banyak tempat menyenangkan yang bisa dikunjungi di Anchorage, seperti Alaska Wildlife Conservation Centeror, Alaska Native Heritage Center, dan Anchorage Museum of History and Art. Tentunya tetap dilengkapi pemandangan indah!

Taman Nasional Katmai
Jika kamu ingin melihat beruang dan berinteraksi secara langsung di habitat mereka, di sinilah tempatnya! Sekitar 2200 beruang menempati taman nasional Katmai, ini merupakan jumlah populasi beruang coklat yang dilindungi terbesar di dunia, lho!

Karena tempat ini merupakan habitat asli beruang, maka para peneliti sering mengunjungi tempat ini untuk meneliti kebiasaan beruang saat mereka mencari makan, tidur, berinteraksi dengan sesamanya, dan lain-lain. Terdapat pula puncak kawah gunung Katmai yang sangat indah.

Taman Nasional Kenai Fjords
Taman nasional yang lengkap dengan laut serta gletser ini menyuguhkan pemandangan yang unik, yaitu ikan paus! Jika di taman nasional Katmai kamu bisa berinteraksi dengan beruang, di taman nasional Kenai Fjords kamu dapat menyaksikan paus yang sedang bermigrasi serta hewan-hewan air lainnya.

Fairbank
Kota ini adalah tempat terbaik untuk menyaksikan salah satu fenomena langit terindah, Aurora! Lokasinya yang strategis di bawah “cincin Aurora” dan jernihnya langit di sana membuat Fairbank menjadi tempat paling pas untuk menikmati keindahan Aurora. Kamu bisa mengikuti tur Northern Lights Tour untuk mengunjungi tempat-tempat dengan Aurora terindah di Fairbank. Biasanya, Aurora tampak pada bulan Agustus hingga April.

Taman Nasional Denali
Dalam taman nasional Denali terdapat gunung tertinggi di Amerika Utara, yaitu puncak McKinley di gunung Denali. Selain itu, kamu juga bisa melihat hewan-hewan liar seperti beruang, rusa, serigala, dan lain-lain. Taman nasional Denali ini juga merupakan paket lengkap karena memiliki salju, taiga, tundra, dan gletser dalam satu tempat. Keren banget!

Mendenhall Glacier
Mendenhall Glacier, atau yang dikenal juga dengan Sitantaago, merupakan salah satu gletser dari banyaknya gletser di Alaska. Namun, Mendenhall Glacier memiliki sungai es sepanjang 13 mil yang sangat indah, lho! Sungai Medenhall yang ada di dalamnya pun tak kalah indah, dengan bongkahan es yang menampilkan pantulan pegunungan tenggara Alaska. Terdapat pula goa es yang bisa kamu jelajahi, indah sekali!

Ketchikan
Kota ini adalah salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan di Alaska. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di kota ini. Pertama, kamu bisa mengunjungi Creek Street yang penuh dengan pertokoan, penjual makanan lokal, galeri, dan lain-lain.

Lalu, kamu bisa menyaksikan Great Alaskan Lumberjack Show di mana penebang-penebang handal saling unjuk kemampuan menebang kayu, memanjat pohon, dan lain-lain dengan sangat unik! Terdapat pula Totem Heritage Center, tempat di mana kamu dapat mengetahui dan mempelajari kebudayaan asli Alaska. Menyenangkan sekali, ya!

Taman Nasional Wrangell St. Elias
Taman nasional ini merupakan taman nasional terbesar di Amerika Serikat dengan luas 13,175,799 hektar, yang setara dengan enam kali taman nasional Yellowstone! Wrangell St. Elias National Park juga merupakan salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

Terdapat puncak gunung St. Elias, gunung kedua tertinggi di Amerika Serikat dan Kanada, serta gunung Wrangell, gunung vulkanik yang masih aktif. Banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk mendaki, bersepeda di gunung, hingga berkemah, lho!

Semuanya sangat indah, ya! Sudah siap berlibur ke Alaska?

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *