Intip Pesona Eling Bening, Mungkin Tertarik Liburan Ke Sini!

Intip Pesona Eling Bening, Mungkin Tertarik Liburan Ke Sini!

Berita Terbaru, Diketahui karena terkenal sebagai kota berhawa panas, Semarang hadir pula dengan pilihan wisata yang menawarkan suasana sejuk pegunungan, lho. Lokasinya memang sedikit menjauh dari pusat kota. Namun, dijamin tempat wisata ini bakal bikin kamu gak mau pulang.

Eling Bening namanya. Mengusung konsep suasana alam dipadu dengan berbagai fasilitas memanjakan, obyek wisata di kecamatan Ambarawa ini sukses menyedot rasa penasaran wisatawan untuk datang berkunjung. Hmm, penasaran ada pesona kece apa saja di sana? Berikut penjelasannya :

Intip Pesona Eling Bening, Mungkin Tertarik Liburan Ke Sini!

Menikmati deretan pegunungan, hamparan sawah, dan waduk Rawa Pening dari atas perahu naga
Pesona pertama yang pasti bakal mencuri perhatian kamu adalah perahu naga berwarna putih yang berdiri tegak dengan ketinggian sekitar 15 meter di atas tanah. Dari perahu ini, kamu bisa bebas memandang indahnya panorama pegunungan yang berpadu dengan hamparan sawah dan waduk Rawa Pening di kejauhan. Tentu jika cuaca cerah gak berawan, ya.

Saat musim liburan atau akhir pekan, spot perahu ini bakal ramai dinaiki pengunjung yang datang. Harap berhati-hati karena lantai perahu ini cukup licin saat terkena air hujan dan pengaman yang tersedia juga kurang begitu safety.

Puas berenang di infinity pool
Nah, kalau ingin suasana berbeda sambil tetap menikmati pemandangan alam tadi, cobalah untuk berenang di infinity pool yang tersedia di Eling Bening. Tiket masuk ke kolam renang terbuka ini sebesar Rp20 ribu. Kamu bisa puas berenang di dalam air segar dan dingin di kolam ini. Tertarik?

Menyantap sajian kuliner lezat di garden cafe resto
Gak perlu repot bawa bekal dari rumah, sebab Eling Bening juga menyediakan restoran berkonsep garden cafe yang asyik punya. Di sini tersaji banyak sekali pilihan menu menggoda yang bakal langsung menggugah selera, mulai dari makanan tradisional hingga menu western.

Sambil menyantap lezatnya hidangan, kamu tetap bisa menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian. Seru banget, kan?

Taman bunganya juga gak kalah cantik
Buat kamu yang doyan selfie, taman bunga yang ada di Eling Bening bisa jadi lokasi yang tepat buat menambah koleksi foto keren kamu. Areanya memang tidak begitu luas, namun kalau kamu pintar ambil angle memotret, dijamin hasil jepretannya nanti gak kalah keren. Selanjutnya, tinggal share di akun media sosial kamu, deh!

Pilihan pesona kece lainnya
Menempati lahan seluas tiga hektar, wisata Eling Bening memang gak ada habisnya untuk dieksplorasi. Selain keempat pesona di atas, masih ada banyak sekali spot kece yang patut kamu sambangi. Sebutlah spot rumah hanoi, spot ayunan, gardu pandang, spot tiang putih yang instagenic, dan bangunan megah ala istana negeri dongeng. Gak bakal puas deh seharian mengelilingi Eling Bening.

Jadi, gimana? Pengin buruan terbang ke Semarang untuk datang ke Eling Bening, ya? Pastinya kamu perlu menyiapkan kocek dulu sebesar Rp15 ribu saat weekday dan Rp20 ribu saat weekend untuk bisa masuk ke wisata ini. Yuk, segera agendakan!

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *