Tips Ketika Mengonsumsi Buah Untuk Diet Keto

Tips Ketika Mengonsumsi Buah Untuk Diet Keto

Berita Terbaru Diet keto hampir ‘melarang’ Anda untuk konsumsi buah karena kandungan karbohidrat yang dikandungnya. Tetapi, nampaknya hal itu tidak berlaku buat buah ceri.

Pada dasarnya, diet keto fokus pada konsumsi rendah karbohidrat serta tinggi lemak. Satu orang harus memperoleh kalori sebesar 70 % yang datang dari konsumsi lemak. Ini dibutuhkan untuk menggerakkan proses ketosis atau model pembakaran lemak.

Buah ceri disebutkan aman dikonsumsi waktu satu orang tengah jalani diet keto. Dengan catatan, bila ceri tidak dikonsumsi dengan berlebihan.
Sesaat tersisa keperluan kalori harian bisa dipenuhi dengan konsumsi karbohidrat serta protein. Sekitar 20 % kalori datang dari protein serta 10 % yang lain datang dari karbohidrat.

Pada diet keto, beberapa pakar diet menyarankan sebesar 20-30 gr konsumsi karbohidrat harian. Ini membuat satu orang yang tengah jalani diet ini kesusahan untuk konsumsi buah. Masalahnya buah diketahui jadi makanan tinggi karbohidrat dengan kandungan gula alami yang dipunyai.

“Makan kebanyakan karbohidrat pada sebuah hari akan membuat proses ketosis Anda tidak berhasil,” tutur pakar diet, Rachel Gargiulo, mencuplik Well and Good.

Tetapi, mengonsumsi buah tidak dapat seutuhnya dikesampingkan. Gargiulo menjelaskan, buah dipenuhi nutrisi penting seperti vitamin, serat, serta anti-oksidan.

“Jangan pernah Anda lupakan mengonsumsi buah, walau sedang jalani diet keto,” kata Gargiulo.

Tips Ketika Mengonsumsi Buah Untuk Diet Keto

Ceri diketahui jadi satu diantara buah rendah karbohidrat. Secangkir ceri memiliki kandungan 22 gr karbohidrat.

Mencuplik Men’s Health, beberapa pakar menyebutkan Anda cukup konsumsi 1/2 cangkir ceri atau seputar 11 gr. Tetapi, Anda pun harus batasi karbohidrat dari semua type sumber nutrisi yang lain.

Ceri adalah satu diantara buah yang penting untuk badan. Kandungan antioksidannya yang berlimpah mempunyai banyak faedah untuk kesehatan.

Melansir Medical Daily, beberapa studi temukan jika ceri bisa kurangi efek peradangan, ngilu otot karena olahraga, serta turunkan tekanan darah.

Diluar itu, ceri menolong turunkan kandungan gula darah pada pasien diabetes. Satu studi yang dikerjakan oleh beberapa periset di Michigan University temukan faedah ceri yang bisa turunkan efek penyakit jantung.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *