Panduan Menempuh Perjalanan Jauh Ke Tempat Kerja Supaya Tidak Jenuh

Panduan Menempuh Perjalanan Jauh Ke Tempat Kerja Supaya Tidak Jenuh

Berita Terbaru Menempuh perjalanan jauh ke arah kantor sering membuat situasi hati beralih-alih. Ditambah lagi di Jakarta, dimana kemacetan sering berlangsung tiap paginya. Situasi hati yang lebih buruk itu bisa berefek pada penurunan produktivitas kerja. Beberapa studi coba temukan korelasi di antara kemacetan jalan raya dengan produktivitas kerja. Mengutip Fast Company, beberapa studi temukan hasil yang buruk.

Pertama, studi dikerjakan oleh beberapa periset University of the West of England pada 2017 kemarin. Studi temukan, menambahnya waktu perjalanan membuat satu orang merasakan tidak senang dalam kerja. Studi pada tahun yang juga sama dikerjakan oleh Mercer, satu perusahaan konsultan sdm (SDM) di Amerika Serikat.

Studi temukan, perjalanan ke arah kantor yang lebih jauh membuat seseorang pekerja rawan alami depresi. Tidak hanya depresi, jam tidur malam tiap pekerja alami penurunan. Beberapa hal jelek dapat disebabkan oleh perjalanan jauh ke arah kantor. Karena itu, Anda butuh lebih pintar untuk menanganinya. Berikut sebagaimana Hostcoremedia mengutip Harvard Business Review, beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menangani hal itu.

Panduan Menempuh Perjalanan Jauh Ke Tempat Kerja Supaya Tidak Jenuh

Mengingat rumah
Daya ingat akan rumah disebutkan ampuh kurangi kadar depresi waktu Anda ada dalam perjalanan pulang dari kantor ke arah rumah. Anda dapat mengingat si buah hati yang sedang menanti di dalam rumah atau makan malam hangat bersama dengan keluarga.

Tidak menyetir sendiri
Anda pun dianjurkan tidak untuk membawa kendaraan sendiri. Beberapa riset mengatakan, menyopir kendaraan bisa menyebabkan hormon depresi. Anda dianjurkan untuk memakai kendaraan umum seperti bis, kereta, taksi, serta yang lain. Ini akan kurangi efek jelek dari perjalanan jauh.

Interaksi sosial di kendaraan umum
Bila Anda memakai kendaraan umum, kerjakan hubungan sosial dengan penumpang lain untuk kurangi tingkat depresi. Studi yang dikerjakan oleh beberapa periset University of Chicago, AS temukan jika hubungan sosial dengan orang asing bisa berefek positif pada otak.

Lakukan kegiatan rutin pagi dalam perjalanan
Seseorang yang mempunyai kegiatan rutin kecil dalam perjalanan disebutkan bisa lebih semangat jalani hari. Kegiatan rutin kecil yang disebut dapat berbentuk membaca berita pagi sehari-harinya atau beberapa hal simpel yang lain.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *