Segudang Manfaat Minum Teh Tawar

Segudang Manfaat Minum Teh Tawar

Berita Terbaru Tidak hanya air putih, teh telah jadi minuman wajib bagi beberapa orang. Minuman yang tidak melihat umur, budaya, atau strata ini demikian gampang didapat serta di nikmati.Jika Anda terhitung satu diantara fans teh serta tetap menikmatinya sambil makan, Anda mungkin butuh meneruskan ‘tradisi’ ini. Tetapi, yakinkan teh yang dikonsumsi ialah teh tanpa ada gula alias teh tawar.

Seperti Hostcoremedia mengutip Reader’s Digest, teh tanpa ada gula kaya anti-oksidan, yang menolong perbaikan beberapa sel pada tubuh dan kurangi efek penyakit kritis.

“Teh datang dari tanaman Camellia sinensis yang memiliki kandungan anti-oksidan yang diketahui jadi katekin. Katekin sendiri terdiri atas senyawa Epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang bisa hilangkan radikal bebas pada tubuh serta kurangi peradangan,” kata Anthony Kouri, MD, pakar bedah ortopedi di Toledo, Ohio. Berikut manfaat menakjubkan yang dituang dalam satu cangkir teh tawar:

Segudang Manfaat Minum Teh Tawar

Kulit lebih sehat
Teratur minum teh tawar panas bisa kurangi efek kanker kulit. Khususnya jenis teh hitam, cukup efisien dalam menahan karsinoma sel skuamosa atau satu diantara jenis kanker kulit, kata Direktur Nutrisi serta Psikiatri Style Hidup di Massachusetts General Hospital and Faculty at Harvard Medical School.

Gigi lebih kuat
Menurut riset dalam Journal of Oral and Maxillofacial Pathology, teh mempunyai dampak antibakteri yang bisa kurangi bakteri pembentuk rongga di mulut. Hingga, minum teh tawar tiap hari dapat membuat gigi berlubang tidak makin kronis.

Kurangi efek diabetes
Menyeduh teh serta meminum tiap hari bisa turunkan efek diabetes tipe 2 dengan menolong mengatur gula darah sesudah makan. Manfaat ini semakin lebih berasa jika Anda pilih jenis teh hitam selesai konsumsi makanan yang memiliki kandungan sukrosa, papar satu penelitian di Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition.

Tingkatkan pembakaran lemak
Kandungan cafein dalam teh menolong tingkatkan metabolisme serta pembakaran lemak sampai 100 kalori /hari. Manfaat ini akan berasa jika Anda konsumsi teh hijau tawar yang dikonsumsi hangat sebab memiliki kandungan seputar 40 miligram cafein per cangkir.

Membuat tidur malam lebih lelap
Menurut satu riset di Integrative Medicine Research, minum teh bisa menolong tingkatkan kualitas tidur pada seorang dengan insomnia mudah sampai sedang.

Menjaga kesehatan jantung
Kandungan katekin dalam teh bisa kurangi peradangan hingga menghalangi pembentukan plak di arteri penting. Diluar itu, manfaat antiinflamasi teh bisa membuat pembuluh darah santai serta jernih, hingga kurangi tekanan pada jantung.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *