Hansamu Yama Akan Absen Dalam Pertandingan Persebaya vs Arema

Hansamu Yama Akan Absen Dalam Pertandingan Persebaya vs Arema

Berita Terbaru Stoper Persebaya, Hansamu Yama, sangat terpaksa absen saat timnya melawat ke tempat Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019). Ia mendapatkan larangan berlaga satu pertandingan dari Komisi Disiplin PSSI.

Ketentuan itu tertera dalam hasil sidang Komdis PSSI pada 12 Agustus yang dikeluarkan pada 13 Agustus. Hansamu dipandang sudah bertindak tidak sportif serta melanggar fair play waktu ia tampil melawan Persipura Jayapura, 2 Agustus yang lalu.

Dalam pertandingan itu, pemain dari Mojokerto itu telah memperoleh kartu merah yang membuat absen saat Persebaya ditahan 2-2 oleh Madura United (10/8/2019).

Hansamu Yama Akan Absen Dalam Pertandingan Persebaya vs Arema

Pelatih interim Persebaya, Bejo Sugiantoro tidak ingin mengambil pusing dengan absennya Hansamu waktu teamnya jalani pertandingan bertajuk Derbi Jatim.

“Kami baru diberitahu tempo hari sore jika Yama tidak dapat tampil. Ya, tidak apa-apa. Dengan absennya Yama, semua pemain lain tentu siap tampil gantikan peranannya,” kata Bejo dalam session pertemuan wartawan sebelum pertandingan, Rabu (14/8/2019).

“Dalam laga ada 11 pemain. Persebaya dibentuk dengan adanya 27 pemain, serta ada yang starting eleven, ada yang masuk cadangan. Dalam persaingan yang panjang, semua pemain siap dipertunjukkan serta jadi starter di tiap laga,” paparnya.

Absennya Hansamu membuat Persebaya harus mempersiapkan alternatif untuk temani Otavio Dutra di jantung pertahanan. Ada tiga pemain yang dapat di turunkan di tempat itu, yakni Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi, serta Rachmat Irianto.

Kondisi ini jelas bukan pertama kali dihadapi Persebaya. Sugiantoro sendiri telah memahami dengan materi pemain Bajul Ijo mengingat ia memegang jadi asisten pelatih waktu Djadjang Nurdjaman masih jadi pelatih kepala.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *