Dampak Negatif Dari Tidur Menggunakan Make up

Dampak Negatif Dari Tidur Menggunakan Make up

Berita Terbaru Tidur bersama dengan orang tercinta dapat menjadi peristiwa menyenangkan. Tapi belum pasti jika Anda tidur bersama dengan make up. Terdapat beberapa fakta untuk ‘lupa’ membersihkan make up sebelum beranjak tidur. Kecapekan usai melakukan aktivitas, mengantuk, dapat menjadi beberapa pemicu.Walau sebenarnya, waktu memutuskan untuk tidur dengan make up usai beraktivitas selama seharian, tidak cuma make up yang melekat di muka. Keringat, minyak, debu, partikel polusi, ikut juga ‘menyelimuti’ kulit yang tidak ‘berdosa’.

Kadang-kadang lupa, mungkin tidak munculkan permasalahan. Tetapi jika ini jadi rutinitas berulang-ulang, ruang muka dapat iritasi. Risiko ini jadi lebih tinggi buat mereka yang mempunyai kulit sensitif.Berikut risiko yang bisa muncul jika memutuskan untuk tidur bersama dengan make up.

Dampak Negatif Dari Tidur Menggunakan Make up

Menutup pori

“Saat make up melekat semalaman, make up akan masuk ke lapisan dalam dermis,” kata pakar dermatologi Anne Water merilis dari Harpers Bazaar (27/8).

Make up akan menutup pori hingga riskan muncul jerawat serta komedo. Supaya tidak berlangsung, Wetter merekomendasikan untuk bersihkan dengan cara double cleansing esok harinya.Cara double cleansing atau pembersihan ganda diawali dengan pembersih memiliki bahan basic minyak untuk mengusung make up serta sebum, lalu dibarengi dengan pembersih biasa untuk bersihkan sisa make up.

Infeksi pada mata

Bila Anda tidak berencana mengenakan kacamata hitam setiap waktu seperti Anna Wintour, maka jangan pernah lupa bersihkan maskara serta eyeliner sebelum tidur.

“Bila terus menerus biarkan maskara serta eyeliner (melekat) waktu malam, folikel rambut kecil serta kelenjar sebaceous pada kelopak mata bisa terhalang hingga mengakibatkan infeksi serta peradangan,” jelas Wetter.

Maskara yang dibiarkan mengering pada bulu mata beresiko membuat bulu mata rapuh serta gampang rontok.

Komedo hitam
Kulit dengan alami membuahkan sebum atau minyak jadi pelembap alami sekaligus juga pembersih dari iritan, terhitung sel kulit mati.Waktu make up tidak dibersihkan, karena itu pelepasan sebum akan terhalang hingga sel kulit mati menumpuk serta membuat pori makin besar. Dampaknya, tidak hanya pori-pori semakin kelihatan besar, komedo serta jerawat jadi lebih seringkali ada.

Percepat penuaan

Wanita sekarang banyak memakai produk perawatan kulit dengan peranan perlambat munculnya sinyal penuaan berbentuk garis halus. Tetapi, bila rutinitas malas bersihkan make up berlanjut, karena itu produk perawatan kulit tidak bermanfaat. Sepanjang hari, kulit terkena radikal bebas hingga berlangsung kehancuran kolagen. “Ini bersambung saat make up dibiarkan menempel, karena itu fleksibilitas menyusut, muncul kerutan, serta dapat berlangsung penuaan dini,” tambah Wetter.

Bibir kering
Hal sama berlaku pada bibir. Bersihkan lipstik baiknya tidak terlewat. Lipstik memiliki kandungan komponen yang bisa membuat bibir kering.Kandungan lilin pada lipstik dapat mengakibatkan pori seputar bibir tertutup hingga muncul komedo di kulit luar bibir. Semestinya membersihkan lipstik dengan pembersih memiliki bahan basic minyak serta teruskan dengan sikat bulu halus.Jika kesibukan betul-betul membuat Anda capek untuk membersihkan make up, Anda bisa manfaatkan tisu basah khusus muka jadi pertolongan pertama. Minimal, Anda tidak betul-betul tidur bersama dengan make up semalaman.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *