Grab Offline Sementara Di Wilayah Papua

Grab Offline Sementara Di Wilayah Papua

Berita Terbaru Grab hentikan sementara operasional di Jayapura serta Merauke. Pemberhentian sementara ini adalah imbas dari kekacauan yang berlangsung di Papua serta Papua Barat.Head of developing cities, East Indonesia, Grab Indonesia, Allan Graham Pangaribuan menjelaskan pemberhentian operasional ini cuma dilakukan sementara sampai keamanan serta jaringan internet stabil.

“Ini (operasional Grab) cuma berhenti sementara saja semenjak dua minggu terakhir. Tidak ditutup permanen, tetapi yang diprioritaskan keamanan serta stabilitas,” tutur Allan waktu ditemui di wilayah Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis malam (29/8).

Grab Offline Sementara Di Wilayah Papua

Allan menjelaskan langkah penutupan adalah usaha mencegah jaga keamanan beberapa partner serta customer. Lebih usaha pemberhentian ini cuma berbentuk hingga sementara keadaan Papua betul-betul aman.

“Jadi saat pertama kali ricuh, mereka (partner serta pegawai) telah jaga-jaga. Karena itu di Jayapura serta Merauke kita telah stop seputar hampir dua minggu,” katanya.

Dia akui tidak mempunyai data jumlahnya partner pengemudi di Papua. Dia menjelaskan sekarang, perubahan Grab di Timur Indonesia cukup konstan dengan ekspansi di Kalimantan, Maluku, Papua, Nusa Tenggara Timur, serta Nusa Tenggara Barat.

“Kita belum ada operasional di Sorong, Manokwari, Fak-Fak. Karyawan kita disana kerjanya dari rumah, kebetulan disana mereka bukan orang asli Papua,” katanya.

Awalnya, pemerintah pada Rabu (21/8) putuskan untuk melakukan penutupan koneksi internet di Papua yang diklaim untuk menjaga penyebaran hoax yang dapat memperparah kekacauan.

Pada Kamis (29/9)Telkomsel menyebutkan layanan telepon serta SMS Telkomsel di Papua untuk sementara alami gangguan ini hari, Kamis (29/8). Direktur Eksekutif SAFEnet, Damar Juniarto mencuitkan jika jaringan seluler di Papua menghilang sejak Kamis (29/8) pukul 15:35 WIT.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *