Persiapan Sebelum Operasi Lasik

Persiapan Sebelum Operasi Lasik

Berita Terbaru Lasik mungkin saja pilihan bagi Anda yang ingin menangani masalah refraksi pada mata. Saat kacamata serta lensa kontak dipandang tidak praktis, teknologi laser-assisted in situ keratomileusis sangat mungkin satu orang mengoreksi kekurangan pandangan tanpa ada mekanisme bedah.Konsultan sekaligus juga operator bedah katarak serta refraktif Jakarta Eye Center (JEC), Setiyo Budi Riyanto menjelaskan, ada banyak hal yang perlu dilihat sebelum lakukan mekanisme lasik.

“Pasien harus penuhi beberapa syarat yang berlaku,” tutur Setiyo dalam jumpa media di lokasi Menteng, Jakarta, Rabu (14/8).

Persiapan Sebelum Operasi Lasik

Kebanyakan orang dengan gangguan refraksi, kata Setiyo, dibolehkan jalani mekanisme lasik. Tetapi, pasien harus berumur minimum 18 tahun serta tidak alami infeksi pada mata dan tidak dalam keadaan hamil atau menyusui.

“Ibu hamil serta menyusui umumnya ada pergantian hormonal yang dapat merubah kornea,” tutur Setiyo.

Bila syarat tercukupi, pasien akan disuruh untuk melepas soft contact lenses sepanjang 14 hari serta hard contact lenses sepanjang 30 hari. Ini dikerjakan supaya permukaan kornea jadi alami.Seterusnya, pasien akan jalani mekanisme pra-lasik. Pada tahap ini, pasien akan menjalani kontrol dari mulai kondisi kornea, retina, sampai mendeteksi jika ada masalah pada mata.

“Bila keadaannya oke, hari itu bisa langsung mekanisme lasik. Jika belum memenuhi, harus dipending,” tambah Setiyo.

Mekanisme lasik akan mengurangi kornea untuk mengkoreksi masalah refraksi pada mata. Dengan teknologi terbaru, mekanisme dapat berjalan bertambah cepat sampai mengecilkan risiko efek samping.Sesudah mekanisme ditempuh, lanjut Setiyo, biasanya pasien akan alami rasa tidak nyaman. Sepanjang 2-3 jam, pasien akan merasakan ada suatu yang mengganjal serta membuat mata berair.Pasien diimbau untuk jaga mata supaya tidak terserang air sepanjang tiga hari. Diluar itu, mata harus juga terlepas dari paparan debu dengan cara langsung. Pasien dianjurkan untuk kenakan kacamata pelindung debu waktu beraktivitas di luar ruangan sesudah melakoni mekanisme lasik.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *