Dear Gamer! Inilah Nama Yang Sesungguhnya "Tombol X" Pada Sony PlayStation

Dear Gamer! Inilah Nama Yang Sesungguhnya “Tombol X” Pada Sony PlayStation

Berita Terbaru Mungkin sedikit yang mengetahui nama sesungguhnya dari tombol bersimbol ‘X’ di kontroler atau joystick di konsol game punya Sony, yaitu PlayStation. Walau sebenarnya tombol itu telah ada lama saat Sony PlayStation pertama kali melaju pada tahun 1994.

Sebab tidak ada info khusus dari Sony, ada banyak pemakai menyebutkan tombol “X” itu jadi tombol X (eks) seperti mengasosiasikan jadi huruf. Ada juga yang mengatakan tombol silang, sebab mengasosiasikannya jadi bentuk, ikuti tombol lainnya, segitiga, kotak, serta bundar.Pada akhirnya pembicaraan panjang masalah ini juga selesai. Sony sudah memverifikasi penyebutan yang benar dari tombol “X” itu. Melalui akun Twitter resmi PlayStationUK, diterangkan ke empat tombol yang ada di stik DualShock PlayStation.

Dear Gamer! Inilah Nama Yang Sesungguhnya "Tombol X" Pada Sony PlayStation

Seperti yang tercatat bila akun itu menjelaskan jika tombol “X” diberi nama tombol Cross (silang). Selanjutnya, tombol yang lain, yaitu Triangle (segitiga), Circle (lingkaran), serta Square (kotak).Ada pula akun Twitter Direct-Feed Games memperjelas jika pembicaraan masalah nama dari tombol ‘X’ disebut Cross atau X (eks) sudah seharusnya berakhir semenjak tahun 2013.

Pada tahun itu, diketahui bila faksi Sony sudah mengeluarkan siaran pers tentang kontroler baru dari PlayStation, yakni Wireless Controller for PlayStation4 (DualShock4). Serta tidak itu saja, faksi Sony masih menjaga empat tombol khasnya.Sebab antusiasme mengenai masalah tombol “X” di media sosial, Sony juga membuka jejak opini atau polling mengenai pilihan nama tombol misterius itu. Serta dari tiga pilihan, di antara X (eks), Cross, serta + Rotated 45, nyatanya pemenangnya ialah Cross.
Jadi kalian ingin sebut tombol ini apa, silang atau ada yang masih menyebutnya X (eks)?

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *