Kenapa Keringat Kita Terasa Asin?

Kenapa Keringat Kita Terasa Asin?

Berita Terbaru Walau berbentuk air, keringat yang ada dari badan tiap orang mempunyai karakteristik yang berlainan. Termasuk, rasa asin yang sering ada dari keringat. Ada banyak hal sebagai pemicu keringat berasa asin serta ini bukanlah sesuatu yang mengkhawatirkan.

Keringat adalah langkah alami yang dilakukan badan memberi respon panas untuk mendinginkan suhu badan. Keringat adalah bentuk detoksifikasi badan. Keringat di produksi oleh kelenjar ekrin yang sejumlah besar terdapat di seputar ketiak, dahi, telapak tangan, serta telapak kaki.

Dalam kelenjar ekrin ada beberapa elemen yang dikeluarkan bersama dengan keringat seperti protein, urea, ammonia, serta sodium.

Kenapa Keringat Kita Terasa Asin?

Sodium atau unsur garam berikut sebagai pemicu keringat berasa asin. Sodium dikeluarkan bersama dengan keringat untuk menjaga kesetimbangan natrium atau garam di badan.

Dilansir dari situs kesehatan Healthline, ada dua hal yang disangka mengakibatkan keringat mengeluarkan banyak sodium hingga berasa asin. Yaitu, mengonsumsi garam serta intensitas aktivitas fisik.

Pertama, makin banyak garam yang dikonsumsi, keringat pasti akan makin asin. Badan membuang garam yang tidak dibutuhkan hingga bisa jaga berat tubuh serta tekanan darah yang sehat.

Kedua, makin intensif olahraga atau kegiatan yang dilakukan, makin banyak garam yang keluar melalui keringat. Studi menunjukkan, olahraga dengan intensif tinggi mengakibatkan badan kehilangan garam tiga kali semakin banyak.

Berkeringat mempunyai banyak manfaat untuk badan seperti membersihkan pori-pori kulit, membersihkan bateri pada kulit, kurangi efek penyakit ginjal, keluarkan toksin logam berat, serta toksin kimia.

Pemicu keringat terasa asin bukan permasalahan yang harus di kuatirkan. Tetapi, Anda pantas siaga bila tidak keluarkan keringat atau keringat berlebihan waktu tidak melakukan aktivitas berat.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *