Seputar Tentang Dalam Merawat Kulit Ibu Hamil, Catat Ya!

Seputar Tentang Dalam Merawat Kulit Ibu Hamil, Catat Ya!

Berita Terbaru Ada banyak perubahan fisik yang umum berlangsung pada ibu hamil. Dari mulai membengkaknya beberapa anggota badan, seperti payudara serta kaki, sampai keadaan kulit yang dapat bertambah mudah berjerawat atau lebih kering. Permasalahan kulit semacam itu sebetulnya umum berlangsung karena pergantian hormon waktu kehamilan.

Anda mungkin punya niat memakai produk perawatan kulit untuk menyembuhkan permasalahan kulit itu. Tetapi, Anda harus berhati-hati, sebab waktu hamil, Anda tidak bisa memakai produk perawatan kulit asal-asalan.

Lalu, bagaimana sebetulnya ketentuan penggunaan produk perawatan kulit serta kosmetik pada ibu hamil? Apa memang harus betul-betul dijauhi? Berikut jawaban dr. Refla Syarif SpKK, dokter spesialis kulit serta kelamin yang praktik di Rumah Sakit Sari Asih, Karawaci, sekitar perawatan kulit yang aman untuk ibu hamil.

Seputar Tentang Dalam Merawat Kulit Ibu Hamil, Catat Ya!

Mengapa produk yang dipakai ibu hamil dapat punya pengaruh pada kandungan?

Obat topikal atau beri dapat diserap oleh kulit, serta bisa tersebar ke semua badan terhitung ke janin lewat pembuluh darah bawah kulit. Umumnya kandungan yang dilarang bisa mempunyai dampak jelek ke janin serta bisa mengakibatkan kecacatan pada bayi, khususnya pada trimester pertama di waktu pembentukan organ badan.

Apa kandungan produk perawatan kulit serta make up yang dilarang untuk ibu hamil?

BHA (salicylic acid), benzoil peroksida, hydroquinone, paraben, atau vitamin A topikal. Sunblock yang memiliki kandungan oxybenzone serta avobenzone semestinya dijauhi.

Jadi kandungan apa yang dapat dipakai untuk wanita hamil?

Wanita hamil masih bisa memakai produk skin care yang memiliki kandungan AHA seperti glycolic acid serta vitamin C serta E yang masih digolongkan relatif aman.

Bagaimana dengan make up? Apa ibu hamil bisa memakai make up?

Bisa, seandainya makeup-nya tidak memiliki kandungan bahan pemutih, BHA (salicylic acid) atau vitamin A topikal.

Ibu hamil umumnya alami permasalahan kulit seperti kering, gatal, atau strechmark. Jika telah demikian, apa yang semestinya dilakukan?

Permasalahan kulit pada wanita hamil umumnya sebab dampak hormonal. Pakai skin care sesuai aduan serta ikuti panduan dokter. Diluar itu, banyak minum air putih. Janganlah lupa konsumsi sayur dan buah dengan teratur untuk menolong sehatkan kulit dari dalam.

Jadi, Ibu hamil masih bisa kok memakai produk perawatan kulit atau make up. Akan tetapi, Anda butuh lebih cermat memerhatikan kandungan yang ada di produk itu supaya tidak membahayakan janin.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *