Dampak Positif Memiliki Sedikit Teman

Dampak Positif Memiliki Sedikit Teman

Berita Terbaru Banyak yang mengira punya sedikit teman itu kurang pergaulan dan sulit berkembang, bahkan dalam pekerjaan tertentu, seseorang dituntut untuk memperluas jaringan pertemanan. Alasan kemudahan dan predikat supel kadang menjadi acuan kita memiliki banyak teman. Namun, gak semua orang nyaman untuk dekat dengan banyak orang, lo.Beberapa tipe tertutup dan introver lebih suka memiliki sedikit teman yang berkualitas. Mereka cenderung memilih beberapa yang dekat sebagai teman. Banyak, sih, yang bilang sombong karena dikira pemilih. Namun, gak ada salahnya punya sedikit teman. Berikut dampak positifnya :

Dampak Positif Memiliki Sedikit Teman

Kamu memiliki persahabatan yang lebih awet karena minim konflik
Punya sedikit teman menjadikanmu lebih terbuka dan saling mengerti. Kamu bisa tahu bagaimana karakter dari temanmu sendiri. Kalian sama-sama saling tahu dan paham bagaimana memperlakukan satu sama lain. Persahabatan kalian jauh lebih awet karena tidak banyak konflik yang terjadi.

Tidak perlu menjaga banyak hati untuk menyenangkan semua orang
Punya banyak teman artinya kamu harus hati-hati dan menjaga perilaku untuk membuat semua temanmu senang. Banyak hal yang harus kamu pertimbangkan saat berkumpul bersama.Mungkin kamu harus pandai menempatkan diri dan bersikap adil. Berbeda jika punya sedikit teman. Kamu tidak perlu menjaga banyak hati karena bisa bersikap apa adanya.

Hidup akan jauh dari drama
Teman yang sedikit membuat hidupmu jauh lebih santai dan antidrama. Kamu akan menjadi dirimu sendiri karena lebih nyaman untuk terbuka pada teman sendiri. Kalian sudah saling mengerti tentang kehidupan masing-masing dan tidak ada yang perlu ditutupi.

Punya banyak waktu untuk keluarga, pekerjaan, dan diri sendiri
Punya sedikit teman membuat hidupmu jauh lebih praktis dalam mengatur waktu. Kamu bisa leluasa bekerja dan meraih karier dengan serius. Sesekali, kamu juga bisa menghabiskan waktu sendiri untuk merehatkan hati dan pikiran. Kamu jauh lebih mudah fokus pada hal-hal pribadi, ketimbang nongkrong bersama teman.

Kamu memiliki teman yang bisa dipercaya untuk menjaga rahasia
Akan sulit rasanya menjaga rahasia jika persahabatanmu luas dan tak terjangkau. Kamu tidak bisa menutupi banyak hal dari semua orang. Teman-temanmu akan menganggap bahwa rahasiamu tidaklah penting untuk dijaga. Banyak dari mereka yang tergoda untuk menceritakannya pada orang lain yang ditemui. Meski banyak yang mengiramu sombong, jangan pernah minder dengan kuantitas teman yang kamu miliki. Menjaga sedikit teman untuk menjadikannya sahabat berkualitas dan sejati jauh lebih baik daripada banyak teman, tapi tidak saling mengerti. Pastikan kalian tetap kompak, meski usia dan keadaan terus berubah.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *