Jago Bahasa Inggris Bisa Menunjang Kariermu, Kenapa?

Jago Bahasa Inggris Bisa Menunjang Kariermu, Kenapa?

Berita Terbaru Di era globalisasi, kemampuan berbahasa Inggris semakin dirasa penting. Gak cuma penting untuk kehidupan sehari-harimu saja, tapi ternyata kemampuan berbahasa Inggrismu bisa berguna untuk kesuksesan kariermu, lho. Kamu tentu gak mau kariermu terhalang karena gak jago berbahasa Inggris, kan?Yuk, kita intip beberapa manfaat jago berbahasa Inggris untuk kariermu antara lain :

Jago Bahasa Inggris Bisa Menunjang Kariermu, Kenapa?

Memudahkan kamu untuk berkomunikasi secara efektif
Selama berkarir, mungkin kamu harus menemui klien, rekan bisnis, atau kolega dari luar negeri. Jago bahasa Inggris tentu akan memudahkanmu untuk berkomunikasi secara efektif dengan mereka. Gak cuma secara verbal, bahasa Inggris juga memudahkanmu untuk berkomunikasi secara non-verbal. Ini karena bahasa yang digunakan gadget seperti komputer, laptop, tablet, dan smartphone kebanyakan memakai bahasa inggris. Gak sedikit juga aplikasi gadget yang menggunakan bahasa Inggris.

Menjalin hubungan baik dengan klien, rekan bisnis, atau kolega di luar negeri
Karena penguasaan berbahasa Inggris yang kamu miliki, bisa saja klien atau rekan bisnis perusahaanmu dari luar negeri akan merasa nyaman berbincang denganmu. Kamu juga bisa menjalin hubungan pertemanan jangka panjang dengan mereka.Dengan begitu, gak cuma menambah lingkaran pertemananmu, tapi bukan gak mungkin mereka akan terus percaya untuk bermitra dengan perusahaanmu. Ya, kan?

Membuat kamu menjadi lebih percaya diri
Dengan skill berbahasa Inggris yang oke, kamu bisa lebih percaya diri dalam banyak hal. Kamu gak akan ragu lagi jika ditugaskan atasanmu untuk menemui klien dari luar negeri, melakukan perjalanan bisnis ke luar negeri, membuat laporan dan presentasi berbahasa Inggris, melakukan studi literatur dari referensi berbahasa Inggris, dan lain-lain.

Bisa sebagai jalan kamu untuk berkeliling dunia dan bertemu orang dari berbagai negara
Untuk meningkatkan skill sumber daya manusianya, gak sedikit perusahaan atau institusi di Indonesia yang memberi izin karyawannya untuk kuliah lagi atau mengikuti berbagai pelatihan.Kalau kamu mahir berbahasa Inggris dan telah mengantongi sertifikat IELTS atau TOEFL, kamu bisa memanfaatkannya sebagai “tiket” ke luar negeri. Kamu bisa mendaftarkan diri ke berbagai universitas di dunia untuk melanjutkan kuliah atau ikut program lain seperti kursus, short courses, seminar, workshop, dan masih banyak lagi.Dalam mengikuti program-program itu, kamu bisa berkomunikasi dengan banyak orang dari seluruh dunia dan lebih leluasa mengutarakan ide dan pendapatmu di hadapan mereka. Tanpa kamu sadari, ikut program-program semacam ini tentu bisa meningkatkan kualitas dan kapasitas dirimu, baik dari segi akademis maupun non-akademis. Jadi makin kompeten, kan?

Menambah wawasanmu
Sebagai bahasa internasional resmi, bahasa Inggris banyak dipakai sebagai bahasa pengantar di berbagai media. Dengan mahir berbahasa Inggris, kamu akan bisa membaca lebih banyak informasi, baik dari buku, internet, televisi, radio, media sosial, atau media lainnya.Otomatis, wawasan dan pengetahuanmu seputar informasi terkini pun bertambah. Selain itu, kamu juga bisa selalu update perkembangan informasi atau ilmu mengenai pekerjaanmu. Wah, jadi gak kudet lagi, deh!

Nah, dengan berbagai keuntungan di atas, masih ragu buat belajar bahasa Inggris?

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *