Universitas Di Indonesia Yang Recomended Untuk Kamu Yang Suka Desain Grafis

Universitas Di Indonesia Yang Recomended Untuk Kamu Yang Suka Desain Grafis

Berita Terbaru Perubahan cepat sektor industri di masa digital ini membuat kita disajikan banyak iklan yang berseliweran di internet. Di media sosial terutama, semakin banyak iklan yang diberikan dalam bentuk gambar sampai video.

Serta tidak hanya produk, iklan layanan jasa sampai program pemerintah juga dikemas dengan benar-benar menarik serta sarat kreatifitas. Wah, kesempatan kerja pembuat iklan serta industri kreatif kelihatannya semakin terbuka lebar, ya?

Bila kamu tertarik memperdalam bagian ini, program studi Design Komunikasi Visual (DKV) pas buatmu. Di Indonesia ada 22 universitas dengan prodi DKV yang telah kantongi predikat A dari BAN-PT.Lima salah satunya ialah perguruan tinggi negeri yang menyebar di Jawa serta Bali. Ingin tahu daftarnya?

Universitas Di Indonesia Yang Recomended Untuk Kamu Yang Suka Desain Grafis

Institut Teknologi Bandung
Prodi Desain Komunikasi Visual Institut Tehnologi Bandung selamat legalisasi BAN-PT pada tahun 2017 dengan hasil memuaskan. Prodi ini kembali mengantongi predikat A sampai tahun 2022 akan datang.Ada dibawah Fakultas Seni Rupa serta Desain, mahasiswa DKV ITB nanti dapat memilih salah satu antara tiga peminatan, yakni Desain Grafis, Multi Media, atau Komunikasi Visual Periklanan.

Universitas Sebelas Maret
Universitas Sebelas Maret Surakarta kantongi predikat A untuk prodi Desain Komunikasi Visual pada legalisasi BAN-PT tahun 2017. Prodi yang masuk dalam Fakultas Seni Rupa serta Desain ini nyatanya telah berdiri semenjak tahun 1979, lho dengan nama awal Studio Grafis.

Universitas Negeri Malang
Di tahun yang sama juga dengan dua universitas awalnya, Kampus Negeri Malang mendapatkan predikat A untuk prodi Desain Komunikasi Visual pada legalisasi BAN-PT tahun 2017. Uniknya, prodi ini ada dibawah Fakultas Sastra Jurusan Seni Rupa serta Desain.

Institut Seni Indonesia Yogyakarta
Ada dua institut seni yang kantongi predikat A untuk prodi Desain Komunikasi Visual, diantaranya ialah Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Prodi DKV ada di bawah Fakultas Seni Rupa.

Institut Seni Indonesia Denpasar
Institut Seni Indonesia Denpasar jadi perguruan tinggi negeri kelima yang mendapatkan legalisasi A untuk prodi Desain Komunikasi Visual dari BAN-PT. Predikat ini didapat pada tahun 2017 serta berlaku sampai 2022 kelak.

Tidak hanya nama-nama universitas negeri di atas, ada 17 perguruan tinggi swasta yang mempunyai prodi Desain Komunikasi Visual berpredikat A, lho. Jadi makin banyak referensi pilihan universitas, nih.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *