Kiat-Kiat Menyimpan Wortel Supaya Tetap Segar

Kiat-Kiat Menyimpan Wortel Supaya Tetap Segar

Berita Terbaru Harga yang terjangkau sampai kandungan gizi yang komplet, membuat wortel jadi salah satunya umbi andalan buat orang Indonesia. Menemukan menu memiliki bahan wortel di Indonesia juga bukan masalah susah; dari mulai sup, mi goreng, capcay, sampai bakwan yang renyah. Tidak mengejutkan, beberapa orang yang sering membeli wortel dalam jumlah banyak untuk persediaan di dalam rumah. Jadi waktu membutuhkannya, kita perlu mengambilnya di almari pendingin. Tetapi menyimpan wortel kelamaan, dapat merubah tekstur serta bentuknya, entahlah keriput atau lembek. Tentu hal itu membuat hidangan kelihatan kurang menarik, kan? Jangan cemas, beberapa panduan simpel nyatanya dapat memperpanjang kesegaran wortel, lho. Walau disimpan lama, wortel akan renyah serta berwarna cerah. Apa sajakah? Di bawah ini tipsnya:

Kiat-Kiat Menyimpan Wortel Supaya Tetap Segar

Potong tunas daunnya
Jika kamu membeli wortel lengkap dengan tunas daunnya, semestinya potong terlebih dulu sebelum menyimpannya di kulkas. Melansir Ktchn, daun hijau yang seperti seledri itu dapat menyerap air di wortel, hingga mengakibatkan wortel gampang kering serta kisut. Potong tunas daunnya sampai betul-betul bersih tidak bersisa. Karena jika tidak dipotong, tunas itu masih dapat tumbuh kembali serta menyerap air pada wortel waktu disimpan; yang akan membuat membusuk.

Rendam di air dingin
Merendam dengan air dingin, nyatanya dapat menjaga warnanya supaya masih cerah serta memiliki tekstur renyah. Serta sampai dua minggu sesudah disimpan di almari pendingin.Sebelum itu, yakinkan wortel sudah betul-betul bersih dari kotoran, dari beberapa bagian yang mulai membusuk. Selanjutnya simpan wortel yang sudah dibersihkan dalam wadah yang sudah diisi air dingin.

Bungkus dengan kertas koran
Kertas koran bisa saja alat membantu yang pas supaya wortel masih renyah walau disimpan dalam tempo lama. Kertas koran dapat menyerap air serta kelembaban di permukaan wortel, hingga teksturnya tidak lunak walau disimpan di suhu ruangan. Jika kertas koran mulai basah, cukup ubah dengan yang baru, serta taruh dalam tempat kering dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Periksa kembali sebelum disimpan
Sebelum disimpan di kulkas, semestinya periksa kembali beberapa bagian wortel yang mulai keluarkan pertanda pembusukkan. Karena, sisi wortel yang busuk adalah sarang buat bakteri serta hewan-hewan kecil yang dapat mengakibatkan kerusakan wortel. Jika tidak dipisahkan, bukan tidak mungkin wortel yang masih bagus juga semakin lebih cepat busuk.

Simpan di freezer
Tidak hanya di rendam di air dingin, wortel akan renyah jika disimpan dalam freezer. Suhu dingin yang berlebihan akan menghalangi bakteri berkembangbiak. Jadi, tekstur wortel akan renyah serta warnanya tidak beralih, hingga pas buat kamu yang ingin menaruh persediaan wortel dalam waktu lama. Tetapi sebelum disimpan, potong-potong jadi bagian yang lebih kecil, lalu pastikan tidak ada kotoran yang menempel di permukaan wortel.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *