Macam-Macam Destinasi Wisata di Tawangmangu Yang Recommended

Macam-Macam Destinasi Wisata di Tawangmangu Yang Recommended

Berita Terbaru Tawangmangu merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dapat ditempuh dalam satu jam perjalanan dari pusat kota Solo, Tawangmangu dari dulu terkenal sebagai wisata keluarga yang ramai dikunjungi wisatawan terutama di hari libur.Terletak di kaki Gunung Lawu, wisata Tawangmangu menyimpan seribu pesona yang sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Udara yang sejuk khas pegunungan serta pemandangan hijau yang memanjakan mata, berikut beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dalam sehari di sekitar Tawangmangu.

Macam-Macam Destinasi Wisata di Tawangmangu Yang Recommended

Grojogan Sewu
Tempat wisata pertama dan paling terkenal di kawasan Tawangmangu adalah air terjun Grojogan Sewu. Air terjun ini terletak di kecamatan Tawangmangu di kaki Gunung Lawu. Dengan ketinggian airnya yang mencapai 81 meter, Grojogan Sewu sukses menarik banyak wisatawan, terutama ketika musim liburan tiba.Selain air terjun, di kawasan wisata ini juga terdapat kolam renang dan fasilitas berupa warung-warung makan dengan makanan khasnya berupa sate kelinci. Hmmm, yummy!

Bukit Sekipan
Tak jauh dari Grojogan Sewu, terdapat bukit yang bernama bukit Sekipan. Bukit Sekipan ini merupakan sebuah lahan yang di sekitarnya dikelilingi oleh bukit-bukit. Terdapat hutan yang terkenal sebagai tempat perkemahan pelajar ataupun pekerja.Tetapi yang jadi primadona tentu tempat rekreasi baru bernama taman bukit Sekipan yang merupakan wahana rekreasi keluarga. Di taman ini terdapat wahana-wahana permainan yang cocok untuk anak-anak serta spot foto instagramable berupa miniatur keajaiban dunia.

Taman New Balekambang
Tidak jauh dari Bukit Sekipan dan Grojogan Sewu, terdapat sebuah taman lagi yang bernama New Balekambang.Hampir sama seperti Taman Bukit Sekipan, Taman New Balekambang juga menawarkan spot foto berupa miniatur dunia antara lain menara Eiffel di Prancis, Tembok Besar Cina, serta Menara miring Piza. Taman ini mudah dijangkau karena sejalur dengan jalan utama Grojogan Sewu.

Air Terjun Jumog
Selain Grojogan Sewu, di Tawangmangu juga terdapat air terjun yang cukup terkenal yaitu Air Terjun Jumog. Terletak di kecamatan Ngargoyoso, air terjun ini menawarkan panorama wisata alam yang indah serta udara sejuk pegunungan.Untuk mencapai air terjun Jumog, perlu menuruni anak tangga sekitar 100 buah anak tangga. Memang cukup melelahkan, tapi semua akan terbayar ketika sampai di bawah air terjun. Wisatawan bisa juga bermain di bawah air terjun karena tergolong aman.

Telaga Sarangan
Salah satu primadona lain di kawasan Tawangmangu adalah Telaga Sarangan. Terletak di kabupaten Magetan, Telaga Sarangan dapat dicapai dengan menyusuri jalan tembus menuju kabupaten Magetan dari arah Karanganyar.Telaga Sarangan merupakan telaga di atas gunung yang berudara segar serta menawarkan wahana air seperti speedboat.

Menarik bukan destinasi di atas? Yuk kunjungi Tawangmangu!

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *