Trik Menciptakan Foto Bagus Dari Handphone

Trik Menciptakan Foto Bagus Dari Handphone

Berita Terbaru Jadi pakar mengambil gambar memakai smartphone tidak segampang yang kamu pikirkan. Tidak sekedar hanya “cekrak cekrik” saja. Diperlukan pemahaman-pemahaman tersendiri untuk dapat membuahkan hasil gambar yang bagus. Paling tidak jadi pemula yang ingin memahami phonegraphy, sebaiknya kamu tahu serta mengerti semua hal di dibawah ini :

Trik Menciptakan Foto Bagus Dari Handphone

Mengerti mode kamera
Kita tentu sepakat bila pada tiap smartphone tentu didatangkan dengan beberapa model pengambilan gambar. Entahlah itu pemandangan, landscape, portrait atau lainnya. Kamu harus pandai bereksperimen dengan hal itu, terlebih dalam mode Pro.

Pakai High Resolution
Memang sih biasanya dengan mempunyai resolusi yang tinggi, kualitas gambar yang kamu temukan juga makin bagus. Tidak semua kamera memperoleh detail ini hingga satu-satunya langkah memperoleh gambar dengan digital zooming.

Pindahkan ke kualitas gambar mentah
Bila kamu betul-betul serius memahami phonegraphy, sebaiknya kamu ambil gambar berkualitas mentah alias raw. Format JPEG begitu mengompres kualitas gambar. Di lain sisi, bila memakai gambar yang raw, kamu akan memperoleh gambar yang lebih detil tapi butuh di-edit terlebih dulu untuk dapat menghasilkan gambar yang cantik.

Cermati ratio
Selain itu janganlah lupa , kamu harus juga memerhatikan aspect ratio. Rata-rata smartphone akan mempunyai ratio 4 : 3 atau 16 : 9. Pilih satu dari dua ratio itu untuk menghindarkan foto yang terpotong.

Membersihkan lensamu
Tidak seperti beberapa fotografer yang memakai kamera sesungguhnya, biasanya phonegrapher tidak memedulikan lensanya serta biarkan demikian saja. Satu kekeliruan besar. Lensamu tentu mempunyai debu atau kotoran. Kamu butuh membersihkannya supaya mendapatkan gambar yang jernih. Pakai kain yang halus untuk membersihkannya.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *