Beragam Hidangan Penutup Yang Lezat Khas Korea

Beragam Hidangan Penutup Yang Lezat Khas Korea

Berita Terbaru Korea Selatan adalah satu diantara negara di Asia Timur serta jadi negara dengan popularitas yang cukup besar karena kpop wave nya yang telah populer di dunia. Tentu saja tidak bingung jika Korea Selatan jadi negara yang benar-benar disukai jadi negara untuk tujuan liburan buat beberapa pelancong luar negeri.

Tidak cuma kpop wave atau wisatanya yang membuat Korea Selatan sangat dikenal, tetapi kulinernya yang dapat manjakan lidah penikmatnya. Buat kamu yang bertandang ke Korea, tersebut beberapa sajian penutup yang menarik yang tidak bisa kamu lalui sepanjang bertandang kesana.

Beragam Hidangan Penutup Yang Lezat Khas Korea

Songpyeon
Bila bertandang ke Korea Selatan, kamu tidak bisa melepaskan hidangan penutup dengan bentuk mirip bulan sabit serta berwarna-warni ini. Olahan ini umumnya mempunyai isian atau tidak serta yang membuat menarik ialah warna cerah dari songpyeon tersebut. Umumnya beberapa bahan seperti sirup kacang merah, kacang kedelai, wijen, dan lain-lain jadi isian lezat untuk menu songpyeon.

Hotteok
Bila negara barat miliki pancake uniknya, maka Korea Selatan punyai pancake lho yang dinamakan Hotteok. Pancake ini terbuat dari tepung gandum, air, susu, gula, serta ragi. Hotteok adalah sajian penutup yang bisa dengan gampang kamu dapatkan di tepi jalan.Khasnya , pancake ciri khas Korea Selatan ini mempunyai isian lho mulai dari gula merah, kayu manis, serta kacang cincang. Tetapi, di sejumlah versi modern dari Hotteok juga memakai bahan lain seperti matcha, keju leleh, dan lain-lain.

Bungeoppang
Kue yang satu ini mungkin dapat disebut jadi hidangan penutup terpopuler di Korea Selatan serta mungkin kamu seringkali lihat makanan ini di beberapa serial drama. Kue manis berupa ikan ini dapat disebut jadi jajanan yang paling dicari oleh pelancong waktu memburu kuliner di street food. Bungeoppang mempunyai isian kacang pasta yang membuat kue ini bercita rasa manis.

Jipangyi Korean ice krim
Jika kamu ingin nikmati yang segar-segar waktu berkunjung ke Korea Selatan, pasti es krim jadi opsi yang paling dianjurkan. Berbeda dengan es krim biasanya, Korea Selatan mempunyai es krim dengan bentuk yang tidak biasa lho. Es krim ini mempunyai bentuk yang berbeda seperti huruf J, spiral, atau bentuk hati. Tentu saja ini akan menarik mata sekaligus juga menggugah hasrat ya.

Bbopki
Jika kamu ingin nikmati hidangan penutup yang manis serta simpel, permen manis ini harus kamu cicip. Berupa bulat dengan cetakan ditengah-tengah yang bisa disesuaikan dengan selera, permen ini jadi satu diantara yang cukup disukai oleh masyarakat atau pelancong terutamanya anak-anak. Pasti tidak bisa melewatkannya demikian saja ya.

Nah, itulah beberapa hidangan ciri khas Korea Selatan di atas bisa jadi referensi buat kamu yang tertarik mencicipinya jika bertandang ke Negeri Gingseng itu. Tertarik coba?

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *