Macam-Macam Kopi Yang Terbaik di Dunia

Macam-Macam Kopi Yang Terbaik di Dunia

Berita Terbaru Bicara masalah kopi, minuman cafein ini menjadi satu diantara sumber inspirasi beberapa orang. Seakan-akan kopi mempunyai potensi magis yang membuat kita bertambah tenang, enjoy, serta penuh inspirasi. Tidak bingung jika kopi dapat membuat orang ketagihan, kamu kah diantaranya? Kopi sendiri memiliki banyak jenis, rasa, tekstur, serta aroma. Sampai kini Indonesia dipandang seperti salah satu negara penghasil bijih kopi paling baik. Merilis dari espressocoffeeguide.com, berikut kopi paling baik di beberapa penjuru dunia :

Macam-Macam Kopi Yang Terbaik di Dunia

Mocha Java
Tidak seutuhnya kopi ini datang dari Jawa. Masalahnya mocha Java adalah kombinasi bijih kopi dari Yaman serta Jawa. Sebuah kombinasi yang memiliki karakter komplementer.Di Indonesia, kopi ini biasa tumbuh di wilayah perbukitan lereng Menoreh, Kulonprogo, Yogyakarta. Ada dua type, yaitu Mocha Java single serta double yang diolah dengan berlainan.

Tanzania Peaberry
Tanzania peaberry ini tumbuh di Gunung Semeru serta Gunung Kilimanjaro. Kekayaan rasanya yang menggabungkan kismis, cokelat, serta pahit sangat tersohor. Teksturnya dikit kental serta beraroma buah. Saat diminum, kamu akan rasakan rasa asam serta manis dengan berganti-gantian.

Hawaii Kona
Bijih kopi asal Hawaii ini ditanam di Mauna Loa serta Gunung Api Hualalai. Hasilnya, kamu dapat rasakan kopi Arabika yang rasanya mudah, lembut, serta beraroma kuat. Berikut satu diantara type kopi termahal di dunia.

Nicaragua
Kopi robusta yang satu ini adalah jenis paling baru yang sedang popular tahun ini. Sesuai dengan namanya, bijihnya dibudidayakan di Nueva Guinea, Nicaragua. Sebab dampak daerah, rasa-rasanya jadi manis di lidah serta harum.

Sumatera Mandheling
Sumatera mempunyai banyak type kopi, satu diantara yang paling baik ialah Mandheling. Variasi Mandheling Arabika telah diketahui dunia semenjak 1878-an. Satu kopi spesial yang dapat mendatangkan cita rasa kuat, tingkat keasaman medium, cita rasa floral, serta after taste yang unik.Type yang satu ini bisa tumbuh secara baik dengan ketinggian sampai 1.200 kaki di atas permukaan laut. Diantaranya di daerah Lintong dekat Danau Toba.

Sulawesi Toraja
Belum komplet rasanya jika bertandang ke Tana Toraja tanpa ada nikmati kopi Arabikanya. Aromanya demikian istimewa dengan tingkat keasaman rendah. Diluar itu, kamu dapat juga rasakan cita rasa floral serta fruity.

Harari
Jadi satu diantara awal mula ditemukan bijih kopi pertama kali, Ethiopia mempunyai varian terbaik. Di Harrar, Ethiopia, kamu dapat menemukan harari dengan kualitas bijih kopi mempesona. Rasa-rasanya sangat unik, berasa anggur, \buah, bunga, serta pedas.

Nah, kamu paling senang kopi dari mana, nih?

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *