Karakter Manusia Yang Terkait Dengan Penyakit Mental

Karakter Manusia Yang Terkait Dengan Penyakit Mental

Berita Terbaru Sering kita mempelajari beberapa pengetahuan mengenai karakter atau karakter manusia yang dipandang bawaan lahir. Berdasar zodiak sampai primbon Jawa, semua karakter yang mendominasi tetap dihubungkan dengan faktor itu.

Menurut buku Cognitive Terapi of Personalitiy karya psikoterapis Amerika, Aaron T. Beck serta Arthur Freeman, mereka menerangkan beberapa karakter manusia yang terkait dengan permasalahan mental.Karakter-karakter ini tidak dapat dipandang lumrah, serta semestinya dapat diubah ke arah yang lebih baik. Berikut beberapa karakter yang terkait dengan penyakit mental.

Karakter Manusia Yang Terkait Dengan Penyakit Mental

Pemalas
Karakter malas dilukiskan dengan sikap orang yang inginkan sedikit kerja, tetapi tuntut banyak istirahat. Sikap malas bukan karakter manusia asli, ini adalah permasalahan mental yang sebetulnya dapat dirubah.Satu orang yang mempunyai mental yang baik akan menghormati manajemen waktu serta tanggung jawab mereka pada pekerjaan orang lain. Malas itu dapat kamu jauhi, jangan sampai bersembunyi dibalik karakter buruk ini.

Pemalu
Jangan sembunyikan ketakmampuan beradaptasi dibalik rasa malu. Pemalu bukan ciri-ciri bawaan, ini adalah ketidakberhasilan emosi yang menyebabkan tidak dapat menerima kehidupan luar.Satu orang pemalu mempunyai hipersensitivitas yang membuat penderitanya merasakan takut berkawan dengan orang lain. Jelas ini adalah penyakit mental yang perlu dibuang. Sikap pemalu memperkecil mental mereka sampai batasi jalinan dengan orang lain.

Paranoid
Keraguan yang terlalu berlebih dengan semuanya yang cuma berada di pemikiran membuat kita jadi satu orang yang paranoid. Paranoid bukan bawaan lahir, ini terhitung salah satunya penyakit mental yang butuh sembuh. Seseorang yang menanggung derita paranoid tidak rasakan hidup aman serta bahagia.Beberapa hal kecil saja dapat jadi permasalahan besar dalam pemikiran mereka. Pasien paranoid akan lihat orang lain dengan penuh keraguan sampai kehilangan hasrat komedi. Jelas ini beresiko serta punya potensi hilangkan kebahagiaan yang semestinya dirasakan.

Temperamen
Satu orang temperamen yang tidak dapat mengatur amarahnya dipandang terserang masalah kepribadian tingkat. Karakter ini benar-benar bahaya serta dapat bikin rugi diri kita dan orang lain.Pergantian situasi hati yang tidak konstan membuat satu orang temperamen dapat meluapkan amarahnya setiap saat. Situasi hati yang tidak termonitor tanpa ada fakta yang pasti adalah sisi dari penyakit mental. Semestinya, latih mentalmu supaya sikap temperamental dapat di hilangkan.

Perfeksionis
Perfeksionisme dipandang seperti masalah kepribadian obsesif-kompulsif. Karakter ini tumbuh karena standard manusia yang mewajibkan satu orang hidup dengan detil serta prima.Seorang perfeksionis terlatih penuhi standard itu supaya bisa hidup secara baik. Semuanya dapat beresiko bila tidak seimbangnya tuntutan serta potensi. Susah untuk seorang perfeksionis temukan lingkungan yang pas sebab mereka menempatkan standard yang begitu tinggi. Mental perfeksionis tetap melihat semuanya dari kesempurnaan.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *