Macam-Macam Bahan Alami Untuk Memperindah Kukumu

Macam-Macam Bahan Alami Untuk Memperindah Kukumu

Berita Terbaru Kuku jadi salah satu anggota badan yang penting, tetapi jarang-jarang dilihat. Mungkin sampai kini kamu cuma memercayakan kuteks untuk bikin penampilan kuku yang cantik. Walau sebenarnya perawatan kuku jadi hal yang semestinya teratur kamu kerjakan untuk menjaga kebersihan dan kecantikan kuku.Tidak selalu harus manikur atau pedikur ke salon, kamu dapat kok lakukan perawatan kuku di dalam rumah dengan bahan alami! Lalu, apa bahan yang dapat dipakai untuk mempercantik kuku? Yuk, baca informasi selengkapnya berikut ini.

Macam-Macam Bahan Alami Untuk Memperindah Kukumu

Air mawar
Tidak cuma untuk muka, air mawar bagus juga untuk jaga kukumu masih cantik. Air mawar memiliki kandungan antiseptik, antibakterial, serta anti-oksidan dan dapat memberi dampak melempapkan pada kuku. Teratur mengimplementasikan air mawar pada kuku serta dipijat perlahan-lahan dapat membuat kuku pancarkan warna pink alami, berasa lebih halus, sekaligus juga membuat menjadi kuat.

Lemon
Lemon dapat dipakai jadi bahan alami untuk bikin kuku jadi lebih cantik. Kandungan pemutih alami di lemon dapat membuat kuku kelihatan lebih bercahaya serta tidak kusam. Memakai lemon untuk kuku dapat juga menolong hilangkan noda yang menumpuk sebab debu, polusi, atau tersisa bahan kimia dari kuteks.Kamu dapat merendam jari tangan di di air perasan lemon yang digabung cuka serta air hangat. Janganlah lupa usap kuku dengan perlahan selama beberapa waktu selanjutnya bilas sampai bersih.

Butter
Siapa katakan butter cuma dapat dipakai untuk memasak? Bahan dapur ini nyatanya ampuh jaga kuku supaya masih cantik! Butter kaya vitamin A, B, serta E, potassium, calcium, zinc, serta kandungan mineral lain yang dapat membuat kukumu bercahaya dengan alami.Kamu perlu menyeka kuku dengan butter sekalian dipijat perlahan-lahan. Kerjakan tiap hari supaya hasilnya optimal.

Minyak kelapa
Tidak hanya baik untuk rambut, coconut oil atau minyak kelapa dapat juga digunakan jadi bahan alami untuk perawatan kuku. Minyak kelapa tidak cuma membuat kuku kusam bertambah bercahaya, tetapi dapat juga menahan timbulnya jamur yang dapat mengakibatkan kerusakan kuku. Kamu dapat teteskan minyak kelapa pada kutikula, selanjutnya beri pijatan lembut selama beberapa waktu.

Mentimun
Mentimun bisa saja bahan alami untuk percantik kuku tak perlu repot. Kandungan air pada mentimun dapat jadi pelembap alami pada kuku serta membuat kelihatan bersih serta bercahaya. Triknya dapat dengan langsung menggosokannya potongan timun pada kuku dengan teratur.

Sudah tahu dong apa bahan alami yang dapat kamu pakai untuk memperhatikan kesehatan serta kecantikan kuku? Mulai saat ini jangan malas menjaga bagian tubuh satu ini, ya!

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *