Macam-Macam Kesalahan Saat Memasak

Macam-Macam Kesalahan Saat Memasak

Berita Terbaru Memasak ialah pekerjaan sehari-hari yang dikerjakan beberapa wanita. Makanan yang dibuat tidak hanya lezat harus juga sehatkan. Tanpa ada disadari dalam memasak seringkali berlangsung kesalahan hingga mengakibatkan kerusakan nutrisi makanan yang diproses.Dampaknya bisa membahayakan kesehatan. Berikut beberapa kesalahan cara masak yang seringkali dilakukan, yakni:

Macam-Macam Kesalahan Saat Memasak

Masukkan sayuran saat Air mendidih
Saat memasak sayur rutinitas yang seringkali dilakukan ialah memasukkan sayur saat air mendidih. Walau sebenarnya ini akan hilangkan kandungan vitamin A serta B dari sayur.Semestinya masukkan sayuran saat air berbuih kecil. Walaupun nanti struktur sayuran masih cukup keras tapi kandungan nutrisinya masih baik. Tak perlu cemas bakteri serta cacing pada sayuran akan mati pada suhu air 60 derajat celsius, kok.

Minyak goreng begitu panas
Waktu memanaskan minyak untuk menggoreng jangan sampai minyak begitu berasap. Minyak goreng yang begitu panas melalui titik panas akan teroksidasi serta terpolimerisasi yang membuahkan beberapa zat radikal bebas serta minyak trans yang beresiko buat kesehatan sampai menyebabkan penyakit kanker.Oleh karenanya, butuh dilihat tingkat suhu panas minyak waktu menggoreng.

Tidak menutup panci waktu merebus
Waktu merebus tutup panci supaya air bertambah cepat mendidih. Diluar itu dengan tutup panci nutrisi bahan makanan yang di rebus tidak menguap ke udara bebas. Karena itu, lakukan saat merebus panci ditutup tidak hanya cepat mendidih, nutrisi tidak menguap ke udara bebas, serta menyingkat waktu memasak.

Memakai spatula besi pada wajan anti lengket
Spatula besi menyebabkan komponen wajan anti lengket mengelupas serta beresiko untuk makanan. Guratan pada wajan anti lengket akan keluarkan perfluorocarbon (PFC). Kandungan ini jadi satu diantara penyebab munculnya sel kanker. Oleh karenanya, pakai spatula memiliki bahan kayu untuk menghindarkan goresan pada wajan anti lengket.

Sering mengaduk
Sering mengaduk masakan akan mempermudah proses penguapan nutrisi. Diluar itu makanan jadi lebih lembek serta teksturnya rusak. Rasa makanan berasa hambar atau kurang enak karena sering diaduk.

Memasak makanan bukan saja lezat tapi harus memerhatikan kandungan nutrisi di dalamnya. Nutrisi itu bisa hilang karena keliru dalam cara memasak. Karena itu jauhi kekeliruan dalam cara memasak, ya, supaya masakan kamu bukan saja lezat tapi menyehatkan. Selamat memasak!

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *