Titik-Titik Sumber Pencemaran Udara dalam Ruangan Yang Harus Kamu Tahu

Titik-Titik Sumber Pencemaran Udara dalam Ruangan Yang Harus Kamu Tahu

Berita Terbaru Pencemaran udara di kota-kota besar sekarang jadi fokus perhatian. Untuk mengantisipasinya banyak antara kita memakai masker waktu keluar ruangan.Namun, beberapa hidup manusia modern dihabiskan di ruangan, siapa kira di ruangan juga kita masih dapat menghirup udara yang tercemar. Pencemaran udara dalam ruangan bisa bersumber dari beberapa hal berikut.

Titik-Titik Sumber Pencemaran Udara dalam Ruangan Yang Harus Kamu Tahu

Peralatan di gedung
Tiap bangunan pasti mempunyai perlengkapan simpatisan di dalamnya. Tetapi siapa kira, beberapa benda berikut yang bisa mencemari udara di bangunan. Pencemaran bisa datang dari pestisida, beberapa bahan pembersih ruangan seperti bahan yang ada pada pembersih lantai, parfum ruangan dan lain-lain. Tidak itu saja, merokok di ruang juga terhitung sumber pencemar udara.

Zat tercemar di luar gedung
Pencemaran udara di gedung dapat berasal di luar gedung. Zat tercemar bisa masuk lewat ventilasi udara atau pintu waktu tidak tertutup. Pencemaran yang berasal di luar gedung ini bersumber dari gas buang kendaraan bermotor serta asap dapur yang masuk ke bangunan atau yang berasal dari bangunan tersebut. Ini bisa berlangsung karena peletakan tempat serta ukuran lubang udara yang tidak pas.

Bahan bangunan
Tidak hanya harus memerhatikan tempat lubang udara, bahan bangunan yang dipakai dapat jadi sumber pencemar udara di ruangan. Pemakaian bahan bangunan yang memiliki elemen seperti asbes, formaldehid, fibreglass dan beberapa bahan lain yang beresiko bagi udara dapat menjadi sumber pencemar.Pilih bahan bangunan yang tidak mencemari udara, bila kamu terlanjur kerja di bangunan yang memakai elemen itu jadi bahan bangunannya, maka menyebabkan pada Sick Building Syndrom (SBS) apabila terus-terusan terkena bisa mengakibatkan masalah saluran pernafasan.

Mikroba
Mikroba jadi salah satu pemicu pencemaran dalam ruangan. Pencemaran mikroba bisa berbentuk bakteri, jamur, serta protozoa yang umumnya diketemukan di aliran udara serta alat pendingin ruang. Alat pendingin ruang yang yang jarang-jarang dibikin bersih tentu saja akan menaruh banyak mikroba yang bisa menjadi sumber penyakit.Diluar itu, udara yang lembap karena penempatan ruang yang salah serta dinding pembatas yang tidak baik seperti kamar mandi yang berdekatan dengan ruang lainnya, umumnya bisa memunculkan jamur pada dinding ruang yang berada di sebelahnya. Hal ini akan mengakibatkan pencemaran udara dalam ruang.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *