Trik Sederhana Untuk Mengatasi Rasa Marah

Trik Sederhana Untuk Mengatasi Rasa Marah

Berita Terbaru Marah salah satu bentuk reaksi emosional yang dipunyai oleh tiap orang. Rasa geram itu normal, seperti emosi yang lain. Seperti, susah, senang, sedih dan lain-lain. Tetapi, bila terlalu berlebih itu tidak baik. Mengontrol amarah benar-benar sangat dibutuhkan supaya kamu tidak bertindak atau pengucapan yang mungkin akan kamu menyesal nanti.Waktu geram, seseorang susah menjadi logis serta berpikir secara baik. Lalu, bagaimana triknya supaya bisa menangani rasa geram serta tidak berpengaruh negatif pada diri kita orang lain? Berikut beberapa panduan yang dapat kamu coba lakukan .

Trik Sederhana Untuk Mengatasi Rasa Marah

Bernapas dalam-dalam
Tariklah napas kamu dalam-dalam dengan hidung waktu kamu dalam kondisi geram. Selanjutnya, hembuskan perlahan lewat mulut serta kerjakan seringkali. Tehnik ini menolong kamu untuk menentramkan serta mengendalikan skema saraf otonom.Waktu marah, napasmu bisa menjadi lebih singkat serta makin cepat. Menarik napas dalam-dalam dapat menurunkan tekanan darah serta memberi rasa tenang dengan cepat.

Olahraga
Olahraga atau melakukan aktivitas bisa menolong menentramkan saraf serta kurangi kemarahanmu. Waktu kamu kesulitan mengatur amarah, cobalah pergi berjalan-jalan, bersepeda atau berkebun. Bergerak bisa menolong melancarkan peredaran darah kamu serta berpikir lebih positif.

Me time
Berikan diri kamu sendiri waktu untuk istirahat, jauh dari orang lain serta pekerjaan. Saat sendiri, kamu bisa mengolah secara baik apa yang sebetulnya berlangsung serta kembalikan emosi jadi netral. Marah tidak selamanya terkait dengan emosi negatif, dia dapat juga menjadi energi positif buat seseorang.

Marah bisa saja menggerakkan kamu untuk menolong orang lain atau lakukan pergantian sosial. Emosi geram jadi jelek bila itu sering dikerjakan serta kamu mengekspresikannya dengan tidak sehat. Bila kamu merasakan sering marah belakangan ini, take a time.Beri waktu diri sendiri untuk berpikir. Kenapa kamu dapat marah serta apa jalan keluar untuk menangani kemarahanmu.

Menulis buku atau jurnal
Apa yang tidak dapat kamu sebutkan mungkin dapat kamu catat di buku atau jurnal. Tulis apa yang sedang kamu alami serta bagaimana kamu ingin menanggapinya. Menulis bisa menolong kamu lebih tenang serta memandang kembali momen yang ke arah pada perasaanmu saat ini. Kamu dapat menilai kembali mengenai perasaan marahmu dengan menulis.

Bicara dengan seseorang
Bila menurutmu menulis belum dapat menolong menangani amarah, coba untuk berbicara dengan seseorang. Bicara dengan seseorang mengenai perasaan amarahmu bukan hal yang buruk. Dengan bicara pada orang lain, kamu dapat memperoleh sudut pandang baru serta melihat masalahmu dari pemikiran lain.Bila satu orang sudah membuat kamu marah, coba buka hati untuk maafkan orang itu. Diperlukan kebesaran hati untuk dapat maafkan seseorang yang sudah melakukan perbuatan salah padamu. Dengan buka pintu maaf, paling tidak itu dapat membuat hidup kamu lebih tenang.

Itu cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk menangani rasa marah. Jika kamu miliki langkah tersendiri, kasih tahu di komentar, ya!

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *