Macam-Macam Penyebab Ketidaksuburan Pria

Macam-Macam Penyebab Ketidaksuburan Pria

Berita Terbaru Mayoclinic.org menuliskan bila sekitar 15 % pasangan suami istri di dunia tidak subur. Mereka kesusahan memperoleh anak melalui kehamilan walau sebenarnya telah melakukan hubungan seksual tanpa ada memakai alat pengaman. Ini seringkali menjadi permasalahan khusus buat pasutri itu, mengakibatkan adanya penarikan diri dengan sosial dari masyarakat.

Seringkali juga permasalahan ketidaksuburan ini disalahkan pada sang istri. Walau sebenarnya bisa saja permasalahan kemandulan itu hadir dari sang pria. Menurut urologyhealth.org, persoalan penting umum yang berlangsung ialah sel berhenti jadi sperma dan sperma tidak bisa sampai telur. Ada banyak hal yang memicu permasalahan itu. Di bawah ini beberapa pemicu ketidaksuburan pada pria.

Macam-Macam Penyebab Ketidaksuburan Pria

Pola hidup yang tidak sehat
Permasalahan ketidaksuburan dapat hadir melalui mengonsumsi makanan serta beberapa hal yang masuk ke badan. Merokok, konsumsi alkohol, minum obat, pola hidup itu dapat kurangi jumlahnya sperma yang dibuat oleh badan. Hal tersebut telah dibuktikan melalui satu studi yang dikerjakan di Denmark.

Penyakit periode waktu lama
Penyakit yang lemahkan badan dalam periode waktu lama seperti tidak berhasil ginjal, dapat juga memberi efek pada kesuburan pria. Gangguannya dapat beralih masalah ereksi sampai kualitas sperma yang rendah. Dalam jurnal Translational Andrology and Urology, cara operasi seperti transplantasi ginjal dapat kembalikan kesuburan itu.

Infeksi
Mayoclinic.org tuliskan bila infeksi pada badan dapat mengganggu produksi sampai kesehatan sperma tersebut. Malah infeksi dapat mengakibatkan terdapatnya penutupan jalan sperma. Infeksi yang disebut dapat hadir dari HIV atau gonorrhea. Infeksi ini dapat sembuh, tetapi juga bisa mengakibatkan kehancuran permanen.

Permasalahan hormon
Sebab produksi sperma dibuat melalui terlibat hormon pada tubuh, masalah pada hal tersebut dapat mengakibatkan pria jadi tidak subur. Rendahnya tingkat hormon akan menyebabkan perkembangan pada sperma alami penurunan sampai berkualitas rendah.

Pengobatan
Mengonsumsi obat bisa menjadi persoalan utama ketidaksuburan. Ada banyak obat yang kira-kira dapat mengganggu produksi sperma. Menurut urologyhealth.org, obat itu ialah obat yang dipakai untuk menangani permasalahan stres, permasalahan pencernaan, infeksi, tekanan darah tinggi, kanker dan arthritis.

Testikel tenggelam
Ini ialah keadaan testikel pria yang tidak bergerak ke tempat yang benar serta berlangsung sebelum kelahiran. Biasanya keadaan ini cuma dialami satu buah testikel saja, tetapi 10 % masalah testikel terbenam yang lain memengaruhi dua testikel. Tidak hanya ketidaksuburan, masalah kesehatan ini dapat mengakibatkan kanker testis.

Kerusakan pada kromosom
Satu diantara masalah ini dinamakan sindrom Klinefelter. Ini mengakibatkan pria yang harusnya lahir dengan kromosom X serta Y merasakan dirinya mempunyai hormon dua X serta satu Y. Mayoclinic.org menuliskan bila kelainan hormon ini memberi terdapatnya perkembangan abnormal pada alat kelamin pria.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *