Apa Dampaknya Ibu Yang Sedang Hamil Mengkonsumsi Gurita?

Apa Dampaknya Ibu Yang Sedang Hamil Mengkonsumsi Gurita?

Berita Terbaru Seafood adalah salah satu hidangan yang disukai beberapa golongan, tidak terkecuali ibu hamil. Tetapi saat hamil, Anda kemungkinan memiliki kecemasan mengenai aman tidaknya seafood buat janin.Makanan mentah atau setengah matang dapat berisiko. Karenanya Anda tidak dianjurkan makan sushi mentah, karena pada ikan mentah bisa memiliki kandungan cacing atau parasit, yang selanjutnya menyebabkan muntah serta diare. Bagaimana dengan gurita? Aman tidak ya dikonsumsi oleh ibu hamil?

Menurut Dokter spesialis kebidanan serta kandungan, dr. Ulul Albab, SpOG, ibu hamil bisa mengonsumsi apa saja terhitung gurita. Selama tidak dalam keadaan tertentu atau kehamilannya alami permasalahan.

Apa Dampaknya Ibu Yang Sedang Hamil Mengkonsumsi Gurita?

“Prinsipnya, kehamilan adalah satu proses alamiah. Bila ibu hamil itu tidak ada permasalahan benar-benar atau normal serta lumrah, karena itu ibu hamil bisa makan apapun. Tidak ada pantangan pada makanan yang dikonsumsi. Tempe, tahu, gurita, makanan bakar-bakaran, apapun itu, sepanjang makanannya sehat serta bersih, ibu bisa makan,” kata dr. Ulul pada waktu lalu.


dr. Ulul, yang Sekretaris Jenderal Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) menjelaskan, jika ibu hamil dikatakan saat kontrol mengalami permasalahan contohnya bayi begitu besar atau gula darah begitu tinggi, karena itu harus ditata makanannya. Seperti menghindarkan makanan yang memiliki kandungan gula atau kalori tinggi.

“Demikian pula perihal ibu hamil yang memiliki alergi pada makanan khusus disarankan untuk konsumsi makanan itu. Tetapi harus tetap konsultasi dengan dokter,” tutur dokter yang berpraktek di Rumah Sakit Biasa Wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur ini.


Disamping itu, mencuplik dari Pregnant Plate, gurita aman dikonsumsi ibu hamil seandainya dengan jumlahnya yang tidak banyak, yaitu cuma 12 ons per minggu. Gurita yang bisa dikonsumsi juga harus yang telah betul-betul masak. Di bawah ini ialah manfaat yang dapat ibu temukan jika konsumsi gurita sesuai dengan ketentuan waktu hamil:

  • Gurita memiliki kandungan tinggi vitamin B12, bermanfaat untuk meningkatkan perubahan kognitif bayi dalam kandungan.
  • Selenium yang ada pada sebuah bagian atau 3 ons daging gurita, menolong ibu hamil menghasilkan sel, tingkatkan kekebalan tubuh, dan sebagai anti-oksidan.
  • Hewan laut ini memiliki kandungan tinggi zat besi yang menolong menjaga sistem kekebalan tubuh ibu, menolong produksi sel darah merah, serta baik untuk perubahan otak bayi.
  • Vitamin B6 yang ada pada gurita kerja dengan mengubah triptofan, asam amino, jadi niasin serta serotonin, penting untuk kesehatan mental Anda serta janin. Ini menolong membuahkan insulin, anti-bodi serta hemoglobin.
  • Gurita berguna juga untuk menahan cacat tabung saraf pada janin
  • Gurita memiliki kandungan lebih dari 1/4 dari 1 gr asam lemak omega-3 yang direferensikan untuk mengonsumsi tiap hari untuk kesehatan jantung Anda, Moms.
  • Serta gurita adalah sumber protein yang rendah lemak, rendah kolesterol serta rendah kalori yang baik untuk kesehatan.
    Untuk itu, jangan sangsi konsumsi gurita sepanjang dalam batas wajar!

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *