Bagaimana Cara Mengurangi Porsi Makanan Waktu Tengah Menjalani Diet?

Bagaimana Cara Mengurangi Porsi Makanan Waktu Tengah Menjalani Diet?

Berita Terbaru Waktu menjalani diet, sejumlah besar orang condong mati-matian kurangi bagian makanannya. Walau dapat dikerjakan dengan setahap, tetapi kenyataannya kurangi bagian makan tidak segampang yang dipikirkan. Ditambah lagi, jika baru pertama-tama mencobanya serta belum terlatih.

Walau sebenarnya, kamu dapat lho, kurangi bagian makan tak perlu membuat perut tetap keroncongan. Dengan demikian, diet masih berjalan lancar, tanpa ada menyiksa diri. Hmm, bagaimana triknya ya?Berikut sudah Hostcoremedia rangkum, lima panduan mengurangi porsi makan tanpa ada merasakan kelaparan:

Bagaimana Cara Mengurangi Porsi Makanan Waktu Tengah Menjalani Diet?

Penuhi separuh piring dengan sayuran
Sayuran memiliki kandungan banyak air serta serat, tetapi minim kalori. Penuhilah separuh bagian piringmu dengan sayuran yang tidak memiliki kandungan pati. Dengan langkah ini, kamu masih dapat makan dengan bagian seperti umumnya, sekaligus juga memangkas asupan kalori. Coba untuk menggabungkan makin banyak sayuran ke sajian favoritmu, hingga membuat lebih memiliki nutrisi serta rendah kalori.

Santap sup sebelum makan berat
Langkah lain yang efisien untuk mengurangi porsi makan dengan konsumsi sup sayuran jadi menu pembuka. Studi berjudul Soup preloads in a variety of forms reduce meal energy intake memperlihatkan, responden yang buka jamuan makan dengan sup, konsumsi keseluruhan kalori 20 % lebih sedikit sesudahnya. Sup memiliki kandungan kandungan air yang tinggi, dan kaya serat. Bukan hanya itu, sup sayuran rendah akan kalori yang tidak akan membuat berat badanmu melonjak.

Imbuhkan lebih banyak rempah pedas
Tahukah kamu, memberikan tambahan cabai ke pada makanan bisa membantumu makan lebih sedikit, lho. Studi berjudul Capsaicinoids: a spicy solution to the management of obesity? mengungkapkan, elemen capcaisin dalam cabai dapat mengurangi nafsu makan serta rasa lapar. Tidak hanya cabai, jahe memberi dampak yang sama. Sebuah analisa yang menyertakan 10 orang lelaki obesitas memperlihatkan jika responden yang minum teh jahe waktu sarapan condong memiliki rasa lapar yang lebih rendah.

Kurangi bagian makanan sebanyak 20 %
Dikutip Woman & Home, sejumlah besar orang tidak akan mengerti jika bagian makanannya menyusut 20 %. Jika umumnya kita memasak pasta sekitar 100 gr, coba kurangi jadi 80 gr saja. Langkah yang lain, ganti 20 % dari bagian itu dengan sayuran. Dengan langkah ini, konsumsi kalori akan alami penurunan, tanpa membuat perut kelaparan.

Terapkan mindful eating
Berikut bagian penting waktu akan mengecoh badan agar makan lebih sedikit. Upayakan untuk betul-betul menghayati pekerjaan makan kita, atau bahasa ilmiahnya –mindful eating.
Cara ini dikerjakan dengan memfokuskan perhatian pada apa yang kita santap tanpa distraksi apa saja. Hingga, kita bertambah tahu, apa tubuh masih lapar atau telah kenyang.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *