Daftar Aplikasi Terbaik Di 2020

Daftar Aplikasi Terbaik Di 2020

Berita Terbaru Diketahui saat ini para developer-developer aplikasi di Android sedang gencar-gencarnya berusaha untuk meningkatkan kualitas aplikasi buatan mereka di smartphone maupun tablet. Dan menurut data, ada banyak aplikasi Android yang dirilis setiap harinya, sehingga sulit untuk melacaknya satu per satu.

Saat ini Hostcoremedia telah merangkum beberapa aplikasi terbaik yang keluar tahun ini . Yang mana terdiri dari berbagai jenis seperti launcher, video sharing seperti Vine, cloud gaming dan media sosial. Apa sajakah itu ? Berikut ulasannya :

Daftar Aplikasi Terbaik Di 2020

Byte
Diketahui jika aplikasi Byte merupakan penerus Vine – yang resmi “mati” pada tahun 2017 silam. Ini dikerjakan oleh tim developer yang sama, dan pada dasarnya memiliki fungsi layaknya Vine. Pengguna akan log in, membuat video singkat berdurasi enam detik dan membagikannya ke pengguna-pengguna lain.

Sehingga nantinya para pengguna juga bisa mendapatkan rekomendasi, video acak untuk dilihat dan banyak lagi. Byte diharapkan bisa menyaingi TikTok yang kini sedang menjadi fenomena di dunia aplikasi video sharing. Developer dari Byte juga menjanjikan banyak hal baru yang menarik di masa depan.

Malwarebytes Call Protection
Sebagaimana yang diketahui jika Malwarebytes Call Protection merupakan aplikasi baru dari salah satu perusahaan antivirus terkenal – Malwarebytes. Aplikasi ini menjanjikan kepada penggunanya untuk bisa memblokir panggilan spam atau scam, bersama dengan hal-hal serupa lain.

Malwarebytes Call Protection menggunakan metode crowd sourcing untuk mengidentifikasi pelaku spam dan secara otomatis memblokir nomornya untuk pengguna. Selain panggilan, aplikasi yang satu ini juga dapat digunakan untuk mencegah masuknya link scam, yang umumnya disebarkan melalui SMS.

Microsoft Launcher Preview
Diketahui kalau Microsoft Launcher Preview merupakan langkah selanjutnya dari Microsoft dalam membawa launcher mereka ke platform Android. Ini memiliki penampilan dan fitur yang secara keseluruhan berbeda dengan Microsoft Launcher versi sebelumnya.

Beberapa hal seperti UI, dirombak dan fitur-fitur seperti mode gelap dan mode lanskap, diikutsertakan. Microsoft juga merancang launcher baru ini agar tidak menggunakan banyak sumber daya dan baterai, sehingga dapat memberikan performa yang mulus dan ringan, di HP “kentang” atau minim spek sekalipun.

Nvidia GeForce Now
Pihak Nvidia akhirnya secara resmi merilis layanan streaming game atau cloud gaming mereka pada bulan ini. . Ada dua cara untuk menikmati layanan ini. Yang pertama, tanpa biaya alias gratis namun dibatasi untuk satu jam saja.

Sementara yang kedua, berbayar dengan US$4,99 (Rp70 ribu), namun dengan sesi bermain yang lebih panjang, prioritas di atas pengguna gratis dan dukungan ray tracing (untuk game tertentu). Tentu saja, masih ada banyak kekurangan dari layanan ini, namun GeForce Now diharapkan bisa menyaingi Google Stadia dan Microsoft xCloud, di pasar cloud gaming.

Pokemon Home
Pernah mendengar ini sebelmunya? Ya, aplikasi Pokemon Home merupakan layanan cloud storage untuk para pemain Pokemon yang kehadirannya sudah sangat ditunggu-tunggu. Singkatnya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer Pokemon mereka dari game utama ke game utama lain, seperti Pokemon Sword And Shield.

Tidak hanya itu, diketahui jika Pokemon Home juga bisa dijadikan tempat bertukar Pokemon dengan pemain lain, melihat koleksi Pokemon dan masih banyak lagi. Maka sama seperti layanan cloud storage lainnya, ada biaya yang harus dikeluarkan yaitu US$2,99 (Rp42 ribu) per bulan dan US$15,99 (Rp228 ribu) per tahun.

Privy
Aplikasi Privy pada dasarnya merupakan media sosial dan aplikasi perpesanan, yang hanya untuk pengguna, teman dan anggota keluarga pengguna. Pengguna dapat mengundang mereka, menerima dan berkomunikasi satu sama lain.

Dan yang menarik dari Privy adalah orang asing tidak dapat melihat profil dari pengguna apabila belum diundang dan menerima. Selain itu, tidak ada iklan yang “wara-wiri” di timeline dan tidak akses oleh pihak ketiga. Ini tentu jauh lebih baik ketimbang Facebook, terlebih dengan developer-nya yang menggembor-gemborkan tingkat privasi tinggi pada aplikasi ini.

Steno Notes
Diketahui jika aplikasi Steno Notes merupakan aplikasi note minimalis dan cukup mendasar, dengan segudang fitur yang tidak kalah menarik dari yang lain. Aplikasi ini membawa UI yang penuh warna, mode gelap dan fitur manajemen dengan tagar hingga folder dan lain-lain.

Jika dilihat dari fungsinya, ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi note lain. Tidak ada sesuatu yang baru atau unggulan pada aplikasi ini. Kendati demikian, Steno Notes cocok digunakan sebagai alternatif aplikasi serupa seperti Google Keep, terlebih dengan tampilannya yang bersih dan mudah digunakan.

Itulah beberapa ulasan mengenai aplikasi baru terbaik di tahun 2020 yang layak dicoba.Semoga bermanfaat!

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *