Gerakan-Gerakan Sederhana Untuk Menghilangkan Pegal Di Leher

Gerakan-Gerakan Sederhana Untuk Menghilangkan Pegal Di Leher

Berita Terbaru Berada di depan monitor komputer selama berjam-jam membuat lehermu pegal? Menurut referensi dari American Chiropractic Association (ACA), kamu harus beristirahat serta lakukan peregangan tiap 30 menit atau 1 jam sekali. Manfaatnya ialah supaya leher tidak kaku serta sakit. Lalu, pergerakan seperti apa yang dapat menangani leher pegal serta kaku? Silahkan coba serta kerjakan gerakan di bawah ini di dalam rumah! Dijamin manjur!

Gerakan-Gerakan Sederhana Untuk Menghilangkan Pegal Di Leher

Menengok ke samping, lalu tahan
Pandang ke depan dengan posisi santai serta santai. Sebelum mulai melihat, tarik napas dalam-dalam lalu buang. Sesudahnya, putar kepala ke samping kanan, tahan selama 15 detik serta kembali melihat ke depan. Ulangilah , tetapi ganti ke samping kiri serta tahan sepanjang 15 detik. Lakukan ini selama 2-3 kali, pendapat situs The Health Journal.

Menundukkan kepala ke bawah, lalu tahan
Pertama kali, bikinlah pundak jadi santai serta lihat ke depan. Tarik napas dalam-dalam serta menundukkan kepala waktu kamu keluarkan napas. Untuk bikin pengenduran jadi makin dalam, tempatkan tangan di atas kepala untuk bikin kepala makin menunduk. Tahan posisi ini sepanjang 30 detik serta kembali pada posisi awal.

Tarik kepala ke samping, lalu tahan
Berbeda dengan posisi pertama, mengatur kepalamu dengan tempat tegak, lalu tarik dengan satu tangan mengarah samping. Biarlah telinga kanan sentuh pundak kanan. Tahan tempat ini sepanjang 30 detik, lalu ulangilah pergerakan di posisi samping kiri. Supaya leher makin santai, kerjakan pergerakan ini berkali-kali sepanjang 2-3 kali.

Tarik kepala ke belakang, lalu tahan
Pergerakan ini ialah lawan dari pergerakan nomor 2. Pertama-tama, kepala harus dalam posisi tegak serta santai, lalu perlahan tarik ke arah belakang. Tarik sampai kepala menyentuh punggung sisi atas. Tekan dahi dengan tangan untuk membuat peregangan makin dalam. Tahan selama 15-30 detik, lalu ulangilah sepanjang 2-3 kali.

Putar kepala dengan diagonal ke arah dada
Sesudah lakukan pergerakan ke depan, belakang serta samping, sekarang coba posisi yang berlainan. Bukan sembarangan pergerakan, tempat ini menempatkan kepala dengan diagonal (miring) ke arah dada. Supaya pengenduran makin dalam, pakai tangan untuk menarik kepala dengan lembut. Tahan sepanjang 30 detik serta ulangilah selama 2-3 kali.

Dorong dagu ke leher dengan jari
Masih ada pergerakan lain yang dapat kamu coba. Pertama-tama, letakkan jari telunjuk di dagu serta dorong ke sampai dagu menyentuh leher. Tempat ini akan membuat leher sisi belakang jadi santai. Tahan posisi ini selama 30 detik lalu kembali pada tempat sebelumnya. Supaya optimal, lakukan sampai 2-3 kali, jelas situs The Health Journal.

Putar kepala searah jarum jam
The last one, kamu dapat memutar kepala bersamaan arah jarum jam. Mulai dengan posisi yang santai serta enjoy. Lalu, putar kepala dengan melingkar dari atas, kanan, bawah, kiri serta kembali pada atas, sesuai jarum jam. Lakukan ini selama 5-10 kali, lalu putar kepala dengan pergerakan melawan jarum jam.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *