Inilah Spot Yang Tepat Untuk Melihat Sunrise di Yogyakarta

Inilah Spot Yang Tepat Untuk Melihat Sunrise di Yogyakarta

Berita Terbaru Kota Yogyakarta atau Jogja diketahui akan keelokan budaya dan kekayaan kulinernya. Diluar itu, Jogja tersohor dengan keindahan alam yang membuat siapapun ingin kembali lagi serta betah begitu lama tinggal disana. Ditambah lagi buat kamu beberapa traveller yang menyukai berburu cantiknya sunrise.

Tidak cuma sunset, kejadian timbulnya matahari pada pagi hari atau sunrise kenyataannya tidak kalah indah untuk di nikmati. Ditambah lagi jika didukung dengan situasi alam yang elok serta asri. Pasti itu dapat jadi pengalaman hidup yang tidak dapat dilupakan.

Nah, di Jogja ada banyak spot yang konon tuturnya dapat menyediakan panorama matahari keluar yang benar-benar indah. Ingin tahu? Berikut daftarnya.

Inilah Spot Yang Tepat Untuk Melihat Sunrise di Yogyakarta

Pasar Bubrah Gunung Merapi
Dengar nama Pasar Bubrah di Gunung Merapi, pasti tidak dapat lepas dari hal mistis yang diakui berada di tempat itu. Tetapi siapa kira, bila di Pasar Bubrah ini kamu dapat nikmati panorama matahari keluar yang mengagumkan indahnya.

Ada dua rute yang dapat kamu menempuh untuk mendaki gunung yang mempunyai ketinggian seputar 2930 mdpl ini. Yaitu dari Kinoharjo di Kaliurang serta Selo di Boyolali.

Pasar Bubrah sendiri adalah pos penghentian paling akhir sebelum ke arah puncak Merapi. Perlu waktu sekitar 1 jam dengan medan yang cukup ekstrem untuk dapat sampai di puncak Merapi dari tempat ini.

Memang di pucuk kamu akan disajikan panorama sunrise yang mengagumkan indah, tetapi dari Pasar Bubrah juga tidak kalah cantiknya kok.

Embung Tambakboyo
Embung Tambakboyo adalah satu waduk yang terdapat di desa Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Tidak hanya berperan jadi area untuk menyimpan air, Embung Tambakboyo sering jadikan tempat piknik oleh masyarakat seputar atau beberapa pelancong. Diantaranya untuk lihat keindahan matahari keluar.

Adanya pohon-pohon yang melingkari waduk, pasti meningkatkan elok panorama sunrise dalam tempat ini. Pantulan matahari yang barusan memperlihatkan diri, seakan jatuh di atas air danau. Situasi yang masih sepi serta udara yang sejuk pasti membuat kamu semakin khusyuk nikmati panorama alam yang mengagumkan ini.

Punthuk Setumbu
Untuk kamu yang telah melihat film Ada Apa Dengan Cinta 2, pasti masih ingat dong dengan scene waktu Rangga bawa Cinta ke satu tempat terpencil untuk nikmati sunrise. Ya, tempat itu bernama Punthuk Setumbu, yang disebut satu bukit di gugusan Pegunungan Menoreh.

Disana kamu dapat lihat keindahan matahari keluar yang memikat dari ketinggian 400 mdpl. Sunrise di Punthuk Setumbu memiliki latar gunung Merapi serta Merbabu.

Diluar itu, kamu dapat juga lihat keelokan candi Borobudur yang disiram sinar matahari. Karena itu tidak bingung jika banyak pencinta fotografi rela hadir lebih awal untuk mengabadikan peristiwa indah itu.

Candi Prambanan
Nyatanya untuk dapat menikmati sunrise, tidak selalu harus dari tempat yang tinggi. Bahkan juga kamu tidak butuh raih mendaki supaya bisa lihat keindahan matahari keluar. Diantaranya dengan bertandang ke candi Prambanan. Candi Hindu yang masuk ke barisan warisan dunia UNESCO ini ada sekitar 20 km dari kota Jogja.

Ada tiga candi penting yang konon tuturnya paling bagus jadikan spot lihat sunrise yaitu Candi Wisnu, Brahmana, serta Siwa. Sayangnya, untuk kunjungan pada pagi buta cuma dibuka pada hari Minggu saja.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *