Kesalahan Pria dalam Merawat Kulit Berjerawat

Kesalahan Pria dalam Merawat Kulit Berjerawat

Berita Terbaru Ketika kulit wajah semakin bermasalah setelah dirawat, jangan langsung menyalahkan produknya. Bisa jadi, cara pemakaiannya lah yang keliru. Jika tidak memahami dengan baik, kesalahan dalam menggunakan skincare memang bisa membuat kulit bermasalah.

Khusus untuk para kaum adam, ini nih beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam melakukan perawatan kulit wajah.

Kesalahan Pria dalam Merawat Kulit Berjerawat

Mencukur jambang hingga melukai bagian wajah yang berjerawat
Perbedaan paling signifikan antara cowok dan cewek di bagian wajah adalah soal keberadaan jambang. Cowok biasanya kesusahan menyesuaikan pemakaian produk tertentu untuk membersihkan area jambangnya.

Terlebih, ada juga yang suka sembarangan dalam mencukur jambangnya. Mencukur hingga melukai jerawat bisa memperparah kondisi wajah. Makanya, diperlukan ketelitian dan kehati-hatian dalam mencukur.

Mencuci wajah dengan sabun muka terlalu sering
Ketika wajah mulai berminyak, banyak cowok yang memilih untuk menghilangkannya dengan mencuci wajah menggunakan sabun muka.

Padahal, mencuci wajah terlalu sering justru membuat kulit memproduksi sebum lebih banyak. Perlu diingat nih, guys. Bahwa mencuci wajah dengan facial wash maksimal hanya dua kali sehari.

Enggan membersihkan wajah
Beda lagi kasusnya dengan cowok yang malas sekali membersihkan wajah. Bayangkan deh bagaimana semua debu dan bakteri menempel dan menumpuk di wajah jika tidak dibersihkan dengan benar.

Memang sih, mencari produk perawatan kulit yang cocok dan tidak membuat kulit lebih bermasalah itu gampang-gampang susah. Tapi, masa mau sih kotoran berkembang biak di wajah kita?

Memegang dan memencet jerawat
Hal lain di luar penggunaan produk perawatan wajah, kesalahan yang cukup sering dilakukan pria adalah memencet dan memegang jerawat di wajahnya. Entah karena gemas, gatal, atau sekadar iseng, memencet jerawat sering kali kita lakukan tanpa kita sadari.

Tanpa kita tahu, tangan yang kita gunakan itu, justru mentransfer lebih banyak bakteri ke wajah kita. Sehingga jerawat bisa saja menjadi lebih parah dan semakin banyak. Duh, serem banget kan?

Tidak berusaha mencari tahu penyebab jerawat
Last but not least nih, kesalahan yang juga dilakukan banyak orang, gak cuma pada cowok, cewek pun banyak yang mengabaikan hal ini. Yaitu mencari tahu penyebab jerawat. Beberapa orang memang berjerawat karena pengaruh hormon, namun bukan berarti tidak bisa dikurangi.

Misal, setelah memakan suatu makanan, jerawat menjadi lebih banyak, maka kita harusnya lebih peka dan mengurangi mengoonsumsi makanan tersebut. Atau bisa juga penyebab jerawat bertambah banyak karena suatu komposisi tertentu dalam suatu produk.

Yang penting, lebih peka lagi untuk mendeteksi penyebab jerawat di wajah kita. Agar, ke depannya kita bisa menghindari hal-hal tersebut. So, kamu termasuk yang paling sering menggunakan kesalahan yang mana nih?

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *