Khasiat Kacang Panjang

Khasiat Kacang Panjang

Berita Terbaru Kacang panjang adalah buah muda yang sering dibuat dengan ditumis. Teksturnya yang renyah dan memiliki serat, membuat sayuran yang masuk kelompok buah-buahan sebab berbiji ini enak dikonsumsi mentah alias jadikan lalapan. Tidak banyak yang mengetahui jika konsumsi kacang panjang ada juga faedahnya, lho. Kacang panjang fresh kaya akan folat dan anti-oksidan yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh sampai melawan kanker.Ingin tahu, apapun fungsi kacang panjang untuk badan kita? Yuk, baca penjelasannya berikut ini!

Khasiat Kacang Panjang

Melawan kanker
Sebuah studi yang diambil dari Health Benefits Times mengutarakan, konsumsi makanan kaya folat seperti kacang panjang bisa menahan perubahan sel kanker. Studi itu memperlihatkan, mereka yang konsumsi makanan dengan kandungan folat 900 mikrogram (0,9 miligram) sehari-harinya dapat kurangi efek kanker usus besar sampai 30 %.

Mengurangi permasalahan kesehatan mata
Merilis SELF Nutrition Data, buah dengan nama lain yardlong bean ini kaya vitamin tiamin.
Dalam beberapa riset, nutrisi ini bisa menolong memperhatikan kesehatan mata dari permasalahan pengelihatan; seperti katarak serta glaukoma –kerusakan saraf mata yang menyebabkan kebutaan. Ini bisa berlangsung sebab tiamin, dapat mengubah signal saraf serta otot yang baik dalam mengemukakan info ke mata dan otak.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Kacang panjang kaya anti-oksidan; seperti beta-karoten, vitamin C, dan riboflavin. Ketiga kandungan itu berguna dalam memperkuat skema kebal badan, sebab dapat mencegah serangan radikal bebas di udara.
Sedangkan tiaminnya, bertindak dalam memperhatikan kesehatan sistem pencernaan yang menolong penyerapan nutrisi supaya lebih baik.

Memperhatikan kesehatan kulit
Kekayaan akan vitamin C dalam kacang panjang yang dapat penuhi 31 % dari keperluan harian badan, nyatanya berguna juga memperhatikan kesehatan kulit kita, lho. Contohnya saja, mencegah keriput, kulit kering, sampai perlambat proses penuaan.

Mengurangi ngilu haid
Saat haid, perut sering terasa ngilu yang kadang mengganggu kegiatan beberapa wanita. Jangan cemas, mencuplik Best Health Magazine, kandungan mangan dalam kacang panjang dapat mengurangi rasa ngilu itu, sampai bad mood yang turut muncul saat haid.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *