Kiat-Kiat Agar Mobilmu Tidak Bau

Kiat-Kiat Agar Mobilmu Tidak Bau

Berita Terbaru Siapa yang tidak mau memiliki mobil yang nyaman ? Karena tentu saja menyenangkan. Ditambah jika kita menggunakannya untuk kendaraan setiap hari atau untuk bepergian jauh. Akan sangat merepotkan apabila mobil yang kita gunakan sudah tidak layak untuk dipakai.

Salah satu hal yang membuat kenyamanan berkendara kita terganggu adalah adanya bau tidak sedap yang seringkali kita jumpai di dalam mobil kita. Agar hal ini tidak mengganggu kenyamanan kita, berikut cara yang ampuh melakukannya :

Kiat-Kiat Agar Mobilmu Tidak Bau

Rutin membersihkan interior mobil
Kebersihan merupakan salah satu kunci utama dalam kenyamanan berkendara. Kita harus sering membersihkan interior mobil minimal sebulan sekali. Mulai dari membersihkan karpet, jok dan tempat biasanya kita menyimpan bungkus sisa makanan. Simak langkah sederhananya:

-Bersihkan semua sampah yang ada di mobil
-Sikat dan cuci menggunakan bahan-bahan yang dianjurkan untuk mencuci mobil
-Keringkan dengan lap dan gunakan penyedot debu untuk menghilangkan debu yang menempel

Membuka kaca
Cara sederhana lainnya yang bisa kita lakukan adalah dengan membuka sedikit kaca mobil dan membiarkannya semalaman. Sebaiknya cara ini dilakukan di lingkungan yang aman. Membuka kaca jendela membantu mengatur sirkulasi udara di dalam mobil. Sehingga mobil tidak apek dan tetap nyaman untuk dipakai.

Mencari sumber bau
Sumber bau di dalam mobil dapat disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari sampah makanan, tumpahan minuman, bakteri, jamur dan lain-lain. Segera bersihkan apabila kita tidak sengaja menumpahkan minuman atau makanan. Kalau dibiarkan terlalu lama, ini bisa jadi penyebab bau tidak sedap itu.

Gunakan bahan-bahan yang alami
Kamu juga bisa terapkan dengan memakai bahan alami untuk menghilangkan bau pada mobil kita. Berikut beberapa bahan yang bisa digunakan:

-Memakai bubuk kopi. Dengan meletakkannya di kabin dan membiarkannya semalaman, maka bau tidak sedap dalam mobil dapat berkurang.
-Memakai baking soda. Taburkan pada bagian yang bau. Biarkan semalam penuh dan bersihkan keesokan harinya.
-Memakai cuka apel. Cukup semprotkan pada kabin mobil dan biarkan sampai kering.

Langkah terakhir, kunjungi Steam Mobil
Jika semua cara sudah dilakukan tapi bau tidak sedap tidak kunjung hilabg, lakukan cara terakhir ini. Konsultasikan dengan ahlinya agar mendapat hasil yang lebih sempurna.

Demikianlah beberapa kiat-kiat agar mobil yang kita gunakan selalu terasa nyaman. Apa kamu sudah mencobanya ?

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *