Kiat-Kiat Menjaga Diri Untuk Ibu Hamil Supaya Tidak Gampang Sakit

Kiat-Kiat Menjaga Diri Untuk Ibu Hamil Supaya Tidak Gampang Sakit

Berita Terbaru Ibu hamil perlu menjaga keadaan tubuhnya sebaik mungkin. Karena, tidak hanya pastikan kesehatannya sendiri, ada janin dalam rahim ibu yang akan tumbuh serta berkembang dengan sehat bila calon ibunya sehat.Bila kekebalan tubuh ibu hamil sedang melemah alias dalam keadaan tidak sehat, kemungkinan besar ibu hamil bisa terkena penyakit menyebar yang dikarenakan kuman atau virus. Bukan tidak mungkin jika itu akan berefek pada janin.Kepada Hostcoremedia , Boy Abidin, SpOG dari RS Partner Keluarga Kelapa Gading bagikan beberapa tips-nya supaya ibu hamil tidak gampang sakit. Berikut penjelasannya:

Kiat-Kiat Menjaga Diri Untuk Ibu Hamil Supaya Tidak Gampang Sakit

Jaga pola makan sehat
Ini jadi salah satunya hal yang penting. Sebab apa pun yang ibu hamil makan dapat berefek pada dirinya serta janin yang dikandung. Oleh karenanya, Anda butuh konsumsi makanan kaya nutrisi. dr. Boy memperjelas utamanya buat ibu hamil konsumsi makanan sehat semenjak awal kehamilan atau trimester pertama, itu sebab konsumsi itu punya pengaruh penting dalam pembentukan organ janin yang tengah berkembang.

Banyak minum air putih serta istirahat yang cukup
Ibu hamil butuh minum air putih supaya terlepas dari dehidrasi. Banyaknya 10-12 gelas setiap harinya, Moms. Sebab selama hamil, volume darah ibu bertambah 30% serta volume plasma bertambah 40%, yang nanti berperan untuk menjaga plasenta serta organ lain untuk bekerja dengan sempurna.

Teratur lakukan olahraga ringan
Siapa katakan bila hamil tidak bisa olahraga? Boleh-boleh saja, seandainya masih dalam batasannya. Tidak hanya untuk jaga badan masih bugar, olahraga waktu waktu kehamilan dapat berguna untuk persalinan nantinya, supaya berjalan lancar. Berjalan kaki, berenang, atau yoga, contohnya dapat menjadi pilihan Anda.

Jauhi keramaian yang bisa memungkinkan ibu hamil terkena virus atau kuman
Seperti yang telah disebut awalnya, ibu hamil yang kebal tubuhnya sedang dalam keadaan kurang baik, karena itu sangat mungkin dianya terkena virus atau kuman di sekelilingnya. Bila paparan itu memiliki kandungan zat atau toksin, hal tersebut bisa membahayakan ibu hamil serta janinnya. Oleh karenanya, bila Anda merasakan keadaan tubuh tidak sedang sehat, sebaiknya selekasnya mungkin mengkonsultasikan hal itu ke dokter kandungan.

Menjaga jarak dengan orang yang tengah sakit batuk serta pilek
Ibu hamil harus menjaga jarak bila berpapasan dengan kerabat atau orang lain yang sedang sakit walau termasuk mudah, seperti batuk atau pilek. Sebab bila berkontak langsung, kemungkinan ibu hamil bisa tertular virusnya.Nyatanya arti sehat itu mahal, memang benar terdapatnya lho, Moms! Karena itu, tidak hanya mempraktikan tips ini buat diri sendiri, bagi ke rekan Anda supaya mereka juga bisa menerapkannya.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *