Macam-Macam Kreasi Olahan Berbahan Sayur Okra

Macam-Macam Kreasi Olahan Berbahan Sayur Okra

Berita Terbaru Mengonsumsi sayuran hijau sangat penting untuk memperhatikan kesehatan serta kesehatan badan. Beberapa jenis sayuran yang bisa dikonsumsi juga sangat bermacam, diantaranya ialah sayur okra. Okra ialah sayuran khas daerah tropis yang sekarang banyak dijual di sejumlah supermarket Indonesia.

Walau belum demikian diketahui, sayuran yang mempunyai bentuk runcing dengan dua variasi warna hijau serta merah. Okra adalah sayuran yang paling disukai serta cukup terkenal di beberapa negara dari Asia serta Eropa sebab lezat dan kaya manfaat. Olahan sayur okra pada intinya juga gampang serta banyak varian resepnya. Apa saja ?

Macam-Macam Kreasi Olahan Berbahan Sayur Okra

Tumis okra dengan udang
Untuk membuat olahan enak okra yang satu ini, bahan yang perlu disiapkan yaitu okra muda 15 buah, satu mangkuk kecil udang kupas, cabe merah besar dan cabe rawit merah masing masing 5 buah, dan bawang putih serta bawang merah masing masing 4 siung.

Siapkan garam, air, minyak goreng, dan penyedap rasa seperlunya.

Supaya tumis okra udang berasa gurih serta empuk waktu disantap, pilihlah okra muda berukuran sedang yang masih segar. Okra yang begitu tua atau besar umumnya mempunyai rasa yang condong cemplang serta begitu keras.

Kulup sayur okra
Bila kurang senang dengan struktur okra yang berlendir, sayuran ini dapat dibuat utuh-utuh jadi kulup sayur okra. Walau dibuat tanpa ada dipotong-potong, cita rasanya tidak kalah enak dengan olahan okra yang lain. Bahan bahan yang diperlukan untuk membuat juga benar-benar simpel, perlu mempersiapkan beberapa buah sayur okra serta saus jamur atau kecap asin sesuai selera.

Tidak cuma enak, kandungan dari olahan sayur okra mempunyai banyak faedah yang sehatkan, diantaranya yakni bisa menurunkan kandungan kolesterol. Serat larut dalam sayur okra bisa menolong turunkan cholesterol yang bisa menutup pembuluh darah yang dapat berbuntut pada penyakit jantung dan stroke.

Sayur okra tahu gurih
Sayur okra dapat juga diproses dengan tahu serta jadi makanan sederhana yang istimewa. Bahan yang penting disediakan ialah 500 gr okra beku, tahu kotak 6 potong atau sesuai dengan hasrat, 2 pegang kelapa parut, paprika merah 1 buah, bawang merah serta bawang putih semasing 4 siung, santan sesuai dengan hasrat, kaldu ayam, 1 buah asam masak, merica, gula, serta garam secukupnya.

Sayur okra tahu gurih ini akan makin lezat serta gurih bila potongan okra diproses dengan ukuran potongan besar. Tidak hanya berguna untuk menurunkan kolesterol, konsumsi okra secara teratur dapat dibuktikan dapat menahan masalah peranan ginjal.

Tumis okra polos
Beberapa bahan yang perlu disediakan yakni 500 gr okra serta 1 siung bawang yang telah dipotong kecil-kecil,1/2 sendok makan asafutida, 3 sendok makan minyak goreng, lantas bubuk kunyit, bubuk cabai merah, bubuk daun ketumbar, garam masala, bubuk jintan, bubuk amchur semua semasing 1 sendok makan, dan garam sesuai dengan hasrat.

Untuk memperoleh rasa olahan tumis okra yang optimal, masaklah dengan api besar sekalian diaduk terus-terusan untuk menahan okra supaya tidak makin lembek serta berlendir.

Asam pedas daging sapi okra
Olahan yummy dari kombinasi sayur okra serta daging sapi ini butuh 1 kg daging sapi sekaligus juga dengan tulang serta lemaknya untuk membuat. Tidak hanya daging sapi dan 200 gr sayur okra, sediakan 2 buah tomat yang dipotong kotak-kotak, lantas cabe rawit merah serta hijau seperlunya, air rendaman asam jawa sesuai dengan hasrat, dan garam, gula pasir, serta penyedap jamur sesuai dengan selera.

Terakhir sediakan bumbu halus yang terbagi dalam bawang merah 15 siung, bawang putih 8 siung, kemiri 3 butir, serai panjang 1 tangkai yang iris kecil-kecil, lengkuas seukuran 2 ruas jempol yang iris kecil-kecil, jempol kunyit 1 ruas, terasi 1 sendok, cabe merah 6 buah serta cabe rawit 10 buah atau sesuai dengan selera.

Konsumsi olahan okra ini berguna buat ibu hamil atau menyusui. Sayur okra memiliki kandungan folat yang dapat menolong perubahan janin dan menurunkan risiko cacat pada bayi.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *