Makanan-Makanan Yang Bisa Tingkatkan Sistem Imun

Makanan-Makanan Yang Bisa Tingkatkan Sistem Imun

Berita Terbaru Virus corona buat beberapa orang cemas. Novel coronavirus (2019-nCoV) sudah menyebar dengan masif ke beberapa negara. Tertera, telah ada 10 negara yang memberikan laporan masalah berkaitan virus corona, salah satunya ialah Jepang, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Singapura, AS, Australia, Prancis, Malaysia, dan Nepal.

Dikutip kumparanSAINS, Anung Sugihantono, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan memperjelas, virus corona tidak menebar melalui beberapa barang yang di jual dari China. Sampai sekarang penebaran novel coronavirus disangka cuma menyebar melalui udara atau kontak langsung dengan pasien. Penularannya dapat melalui batuk, bersin, air, atau kegiatan yang lain.

Dia merekomendasikan supaya masyarakat selalu menjaga ketahanan badan. Sebab menurut dia, keadaan badan yang baik dapat mencegah badan dari penyebaran virus ini.

Salah satunya langkah jaga ketahanan badan dengan meningkatkan sistem imun. Sistem imun ialah sekumpulan sel, jaringan, protein, serta organ khusus yang sama-sama bekerja untuk menantang segala hal yang beresiko buat badan. Sistem imun dapat dinaikkan dengan pola makan yang lebih sehat. Di bawah ini ialah 8 makanan yang dapat tingkatkan skema imun:

Makanan-Makanan Yang Bisa Tingkatkan Sistem Imun

Stroberi
Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, strobery bisa menolong menyembuhkan peradangan yang dikarenakan oleh virus serta bakteri khusus. Strobery dikemas dengan beberapa anti-oksidan yang efisien untuk membuat sistem kekebalan tubuh. Senyawa alami itu akan menggerakkan produktivitas sistem imun, serta bertindak selaku benteng pelindung dari dampak jelek radikal bebas serta virus penyebab penyakit.

Belimbing
Sebuah belimbing utuh bisa memenuhi 50 % vitamin C harian. Vitamin itu benar-benar baik untuk tingkatkan sistem kekebalan, hingga bisa menahan efek penyakit akibat virus dan bakteri yang menyerang badan. Disamping itu, vitamin C juga baik untuk memelihara kesehatan kulit.

Kacang panjang
Kacang panjang kaya anti-oksidan; seperti beta-karoten, vitamin C, serta riboflavin. Ke-3 kandungan itu berguna dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, sebab dapat mencegah serangan radikal bebas di udara.Sedangkan tiaminnya, bertindak dalam memperhatikan kesehatan sistem pencernaan yang menolong penyerapan nutrisi supaya lebih baik.

Pomelo
Tiap buah pomelo memiliki kandungan seputar 600 % dari keperluan vitamin C harian kita. Menurut United States Department of Agriculture, sumber vitamin C yang berada di dalam pomelo sudah lama digunakan oleh warga di Asia Tenggara sebagai penguat sistem kekebalan tubuh.Vitamin C di dalamnya bertindak sebagai anti-oksidan sebagai pelindung badan dari virus, penyakit, atau radikal bebas. Nah, tidak ada salahnya nikmati sebuah pomelo tiap hari buat menjaga badan dari flu, batuk, demam, atau tanda-tanda penyakit yang lain.

Paprika
Dengan dosis sampai 80 mg dalam tiap 100 gr paprika, mengonsumsi paprika dengan teratur bisa membuat badan lebih kebal pada penyakit. Tidak itu saja, anti-oksidan pada paprika berperan membuat perlindungan beberapa sel badan dari serangan radikal bebas pemicu penuaan awal, masalah jantung, serta kanker.

Bayam
Bayam sudah diketahui lama jadi tanaman yang baik buat kesehatan. Pada sebuah ikat bayam terdapat vitamin C, A, K, zat besi, asam folat, dan serat dalam dosis lumayan besar. Tidak itu saja, bayam memiliki kandungan flavonoid yang berbentuk jadi anti-kanker. Mengonsumsi bayam dengan teratur bisa tingkatkan kebal badan, menyingkirkan sel-sel jahat, dan mencerdaskan otak.

Kunyit
Kunyit memiliki kandungan senyawa kurkumin yang mempunyai karakter anti-oksidan serta anti-inflamasi. Untuk itu banyak beberapa orang manfaatkan kunyit untuk menurunkan ngilu yang tampil di badan. Kurkumin akan membuat perlindungan usus besar dari kerusakan sel hingga pencernaan lebih terjaga serta risiko kanker juga bisa dihindari.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *