Mengapa Ibu Menyusui Terkadang Sering Haus ?

Mengapa Ibu Menyusui Terkadang Sering Haus ?

Berita Terbaru Ada banyak hal yang kemungkinan Anda rasakan saat menyusui bayi Anda. Diantaranya, jadi gampang haus. Ya, keadaan ini kemungkinan awalnya pernah Anda alami waktu mengandung si buah hati. Saat hamil, adalah sinyal jika badan memerlukan cairan untuk menolong sirkulasi darah bayi, cairan ketuban, dan volume darah pada tubuh Anda yang bertambah.

Sebaliknya, waktu menyusui —apalagi menyusui bayi baru lahir, Anda akan keluarkan cairan pada tubuh berbentuk ASI. Pada saat itu umumnya ibu menyusui merasakan gampang haus serta cemas dianya alami dehidrasi. Lalu, apa keadaan ini normal berlangsung pada ibu menyusui?

Dilansir dari Romper, Danielle Downs Spradlin, Konsultan laktasi sekaligus juga pendiri Oasis Lactation Services di Amerika Serikat menjelaskan jika ini lumrah berlangsung pada ibu menyusui. Ditambah lagi bila keadaan itu berlangsung pada ibu baru yang melahirkan anak pertama mereka.

“Ketika badan Anda sembuh sesudah proses persalinan, cairan penambahan memang diperlukan,” kata Downs Spradlin.

Mengapa Ibu Menyusui Terkadang Sering Haus ?

Disamping itu, kurang tidur serta daya yang keluar untuk mengasuh bayi sendiri, membuat Anda memerlukan konsumsi cairan lebih. Bila tidak dipenuhi, Anda akan alami dehidrasi. Ini rupanya akan mengganggu produksi ASI.

Bila badan Anda memerlukan cairan, umumnya badan akan memberi signal yang membuat Anda ingin minum. Minumlah sesuai dengan keperluan Anda, Moms. Karena, keperluan cairan setiap ibu menyusui tidak sama.

Downs Spradlin merekomendasikan supaya ibu hamil bisa penuhi keperluan cairan dengan minum air putih minimal 13 gelas tiap hari. Yakinkan botol minum atau gelas ada di dekat Anda supaya gampang dicapai saat Anda merasakan haus.

Disamping itu, mengonsumsi buah-buahan serta sayuran bisa membuat badan Anda menjadi terhidrasi. Yang penting diingat ialah jauhi minuman yang mengandung kafein serta alkohol sebab akan mengganggu produksi ASI.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *