Rutinitas Yang Memicu Pori-pori Terhambat

Rutinitas Yang Memicu Pori-pori Terhambat

Berita Terbaru Pori-pori ialah aliran untuk menyalurkan produksi kelenjar minyak serta kelenjar keringat ke permukaan kulit. Salah satunya peranan terbesarnya untuk menjaga suhu badan supaya masih dalam keadaan seimbang. Sedangkan di wajah, pori-pori bertindak membuahkan sebum yang dibuat kelenjar minyak, sekaligus juga menolong penyerapan produk skin care.

Tetapi sayangnya, pori-pori di wajah dapat terhalang karena begitu jumlahnya kotoran serta beberapa sel kulit mati yang menggumpal. Bila ini berlangsung (pori-pori terhalang), karena itu dapat mengakibatkan beberapa permasalahan kulit; seperti struktur kulit jadi tidak rata, sampai tumbuhnya jerawat.

Merilis Women’s Health, nyatanya ada banyak hal yang dapat mengakibatkan pori-pori jadi terhalang; seperti produksi minyak berlebihan, unsur genetik, sampai reaksi alergi. Tidak hanya beberapa faktor tadi, nyatanya rutinitas yang kita kerjakan setiap hari dapat juga mengakibatkan pori-pori jadi terhalang. Kebiasaan-kebiasaan apapun itu?

Rutinitas Yang Memicu Pori-pori Terhambat

Seringkali menyentuh wajah
Rutinitas yang satu ini seringkali kita lakukan tanpa disadari. Walau sebenarnya, menurut Joel Schlessinger, MD, seorang dermatologi asal Amerika Serikat, rutinitas ini dapat membuat muka jadi iritasi serta menutup pori-pori.“Menyentuh muka sesudah bersentuhan dengan beberapa benda dapat mentransfer beberapa ribu bakteri, virus, serta beberapa kotoran ke kulit serta pori-pori,” kata Schlessinger waktu diwawancarai oleh Women’s Health.

Memencet pori-pori serta jerawat
Bila Anda inginkan pori-pori yang kecil serta bebas jerawat, karena itu berhentilah memencet kulit muka. Masalahnya menurut Schlessinger, waktu Anda memencet serta menarik kulit, karena itu dapat mengakibatkan kulit jadi inflamasi (peradangan), iritasi, sampai yang mengubah ukuran pori-pori.


“Selain itu, pergerakan serta desakan yang keras dapat juga membuat perpindahan minyak, bakteri serta kotoran dari tangan ke muka, hingga mengakibatkan berlangsungnya penyumbatan,” sambungnya.

Lupa membersihkan make up sebelum tidur
Menghapus make up ialah langkah penting untuk menghindarkan munculnya permasalahan kulit seperti jerawat. Tidak hanya memunculkan jerawat, menurut Schlessinger lupa bersihkan make up dapat juga percepat berlangsungnya proses penuaan, sampai mengakibatkan pori-pori jadi membesar. Bila Anda begitu capek untuk bersihkan make up, cobalah gunakan tisu pembersih yang praktis.

Jarang melakukan eksfoliasi muka
Ladies, apa Anda teratur lakukan eksfoliasi muka? Tahapan perawatan muka ini seringkali diabaikan, walau sebenarnya punya beragam manfaat; seperti mengusung beberapa sel kulit mati, melembutkan kulit, membuat muka bertambah cerah, sampai membersihkan pori-pori di wajah.


“Jika dikerjakan dengan periodik (satu kali atau dua kali satu minggu), eksfoliasi dapat menolong hilangkan kotoran, mengusung minyak, menahan jerawat, serta membuat pori-pori jadi kelihatan lebih kecil,” kata Schlessinger.

Memakai produk make up yang salah
Menutupi pori-pori dengan concealer atau foundation memang di rasa lebih gampang supaya kulit kelihatan lebih mulus. Tetapi sayangnya, langkah ini malah dapat membuat pori-pori jadi terhalang. Bila Anda masih ingin memakai produk make up ini, Schlessinger merekomendasikan untuk menghindarkan produk make up yang punya kandungan minyak, wax atau butter. Sebaliknya, pilihlah produk make up yang punya kandungan mineral, hingga tidak mengakibatkan iritasi, serta penyumbatan pada pori-pori.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *