Tips Ampuh Dalam Atasi Kutu Rambut Saat Hamil

Tips Ampuh Dalam Atasi Kutu Rambut Saat Hamil

Berita Terbaru Kutu rambut dapat menyerang siapa saja, tidak terkecuali ibu hamil. Rasa gatal yang menyerang, harus membuat Anda menggaruknya, sampai seringkali kulit kepala jadi terluka. Pasti hal itu benar-benar mengganggu ya.Meskipun Anda sangat ingin menghilangkan kutu rambut di kepala Anda selekasnya kemungkinan, tetapi kenyataannya Anda tidak dapat asal-asalan memakai obat kutu. Sebab, obat kutu rambut memiliki kandungan zat kimia berbahaya yang berisiko mengakibatkan permasalahan pada janin Anda.

Tips Ampuh Dalam Atasi Kutu Rambut Saat Hamil

Lalu, bagaimanakah cara menghilangkan kutu rambut saat hamil?

Dikutip American Pregnancy Assosiation, ada langkah alami yang dapat Anda kerjakan untuk menyingkirkan kutu rambut dari kepala Anda.

Pertama, memakai sisir serit sesudah keramas. Yakinkan rambut Anda yang basah, telah dioles-oleskan conditioner terlebih dulu. Dengan memakai sisir bergigi spesial kutu itu, sisir rambut Anda dari kulit kepala sampai ujungnya. Yakinkan Anda menyisir semua kepala Anda minimal dua kali per sesi.

Tiap Anda menyisir sampai ujung rambut, periksalah sisir untuk mencari kutu yang melekat disana, lalu basuh. Ulangilah ini setiap tiga hari sekali selama beberapa minggu. Teruskan proses itu sepanjang dua minggu sesudah Anda tidak melihat kutu .

Kedua, Anda dapat juga coba memakai minyak esensial seperti tea tree oil, minyak lavender, minyak cengkeh, atau minyak kayu putih. Sebelum dipakai, tempatkan setetes di punggung tangan Anda untuk lihat apa Anda alergi pada minyak itu atau mungkin tidak. Bila Anda tidak alami reaksi alergi, campur 15-20 tetes minyak mendasar dengan 2 sendok makan minyak zaitun.

Berikan ke kulit kepala serta rambut, serta diamkan sepanjang minimal 12 jam. Pada esok paginya, sisir rambut Anda, keramas, basuh, serta ulangilah seringkali jika memang perlu. Anda dapat juga menggunakan produk rumah tangga yang lain yang aman untuk ibu hamil seperti mentega serta mayones. Cukup berikan produk itu ke rambut serta kulit kepala, tutup rambut dengan topi mandi, diamkan semalaman, serta keramaslah esok paginya.

Ketiga, supaya Anda tidak terserang kutu rambut , membersihkan beberapa barang yang telah dipakai saat Anda berkutu. Cucilah pakaian, sprei, serta apa saja yang berada di tempat tidur Anda di air panas. Janganlah lupa membersihkan alat perawatan rambut seperti sisir, serta aksesori rambut yang lain di air panas. Jika kutu rambut tidak segera hilang sepanjang beberapa minggu, tanyakan pada dokter masalah obat apa yang aman dipakai ibu hamil untuk menyingkirkan kutu.

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *