Tips-Tips Melindungi Dirimu dari Virus

Tips-Tips Melindungi Dirimu dari Virus

Berita Terbaru Akhir-akhir ini dunia digemparkan dengan munculnya virus mematikan yang namanya Coronavirus atau virus Corona. Dengan jumlahnya korban yang banyak sekali pasti membuat banyak faksi siaga pada penebaran virus ini.

Ada beberapa cara simpel yang dapat kamu lakukan supaya kamu dapat terproteksi dari beberapa virus, terhitung Corona. Walau cara-cara ini tidak seratus persen bisa menjamin, tetapi minimal, beberapa cara ini bisa menahan penebaran virus yang merugikan. Inilah lima langkah sederhana dan simpel yang dapat kamu lakukan untuk melindungimu dari virus beresiko. Apa saja ?

Tips-Tips Melindungi Dirimu dari Virus

Tidak melakukan kontak langsung dengan beberapa orang yang diduga terinfeksi virus
Langkah pertama yang dapat kamu lakukan untuk mencegah penebaran virus ialah tidak lakukan kontak atau jalinan langsung dengan infected (orang yang terinfeksi).

Menurut WHO dan CDC, langkah awal ini adalah langkah pertama untuk menghindarkan penyebaran virus. Kontak dapat melalui udara, keringat, darah, air liur, dan hubungan seksual.

Jadi, bila kamu tahu jika ada bagian keluarga atau temanmu yang terjangkiti virus atau suatu hal yang aneh, kamu harus mengontak pusat kesehatan warga paling dekat serta sedapat mungkin kamu tidak lakukan kontak langsung.

Cuci tangan dengan sabun atau desinfektan
Merilis situs CDC, cuci tangan adalah hal yang sangat penting untuk mencegah beberapa jenis penyakit, terhitung virus serta bakteri.

Studi klinis ungkap jika orang yang rajin membersihkan tangan mempunyai efek lebih rendah untuk diserang virus serta bakteri, dibanding dengan orang yang jarang-jarang membersihkan tangannya.

Kamu dapat melakukannya dengan teratur, dengan sabun apabila perlu dengan desinfektan yang banyak di jual di toko obat. Langkah simpel ini akan meminimalisir efek tertular dari sakit penyakit.

Kenakan masker bila ada di luar rumah
Harus, senang tidak suka, mengenakan masker adalah hal harus bila kamu ingin kurangi efek pada paparan penyakit.

Gunakan masker di tempat-tempat biasa, khususnya di rumah sakit. Bila kamu dalam kondisi sehat, karena itu masker akan bermanfaat untuk jaga tubuhmu dari paparan polusi, virus, dan bakteri, walau tidak seratus persen ampuh.

Tetapi bila kamu dalam keadaan terinfeksi, karena itu masker akan membuat perlindungan orang lain dari paparan virus atau bakteri yang berada di dalam tubuh kamu.

Menjaga kebersihan lingkungan di seputar rumah kamu
Jangan malas untuk terlibat aktif dalam kerja bakti di lingkungan rumah kamu. Kebersihan lingkungan ialah kunci dari kesehatan warga di sekelilingnya.

Rumah atau kos-kosan kamu sebisa mungkin dalam keadaan yang tetap bersih. Beberapa hewan yang dapat menebarkan virus serta bakteri ialah tikus serta lalat, jadi upayakan kedua hewan itu tidak ada di rumah kamu, ya!

Mengonsumsi minuman dan makanan yang mempunyai vitamin C
Bila kamu tidak mempunyai alergi atau pantangan khusus pada vitamin C, karena itu seharusnya kamu mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung vitamin C.

Seperti dikabarkan dalam Irishtimes.com, konsumsi vitamin C dalam jumlahnya yang pas akan membuat tubuhmu terjaga dari paparan virus serta bakteri.

Vitamin C bermanfaat membuat sistem imun atau kekebalan tubuh, hingga otomatis akan membuat kamu tetap fit serta terlepas dari paparan bakteri yang merugikan.

Itu lima langkah sederhana yang dapat kamu lakukan untuk melindungimu dari serangan virus serta bakteri jahat. Mudah-mudahan kamu tetap dalam kondisi sehat, ya!

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *