Trik Mengatasi Keringat Berlebihan Di Ketiak

Trik Mengatasi Keringat Berlebihan Di Ketiak

Berita Terbaru Ladies, sudah pernahkah Anda merasakan keringat terus mengalir pada ruang ketiak? Ini seringkali berlangsung pada sebagian orang hingga membuat aktivitas kurang nyaman serta tidak optimal.Dalam arti medis, keadaan keringat berlebihan ini disebutkan dengan hyperhidrosis. Merilis WebMD, keadaan ini benar-benar ada serta terhitung salah satunya permasalahan badan yang cukup ‘memalukan’. Masalahnya tiap memakai baju berwarna jelas, area ketiak terus-terusan kelihatan basah serta ‘lepek’.


Disamping itu pada sebagian orang, keringat yang ada dibarengi dengan aroma tidak enak hingga membuat orang lain tidak nyaman saat aromanya terendus. Tetapi jangan cemas, Ladies. Keringat berlebihan pada ruang ketiak dapat ditangani dengan cara-cara di bawah ini seperti dikutip dari Health Line. Seperti apa? Baca penjelasannya:

Trik Mengatasi Keringat Berlebihan Di Ketiak

Pakai antiperspirant yang dioles-oleskan ke area ketiak
Sudah mencoba semua jenis deodoran tetapi tidak mempan? Sebaiknya Anda berubah ke antiperspirant yang berperan membunuh bakteri yang membuat keringat beraroma tidak enak sekaligus juga menutup kelenjar minyak dalam menghasilkan keringat. Tapi perlu untuk diketahui, beberapa orang kemungkinan merasakan pemakaian antiperspirant tidak mempan. Maka, pilih antiperspirant dengan kandungan aluminium chloride minimal 13 persen. Jika langkah ini tidak cukup ampuh, cepatlah kontrol diri ke dokter untuk memperoleh antiperspirant yang sesuai dengan.

Tahu cara memoleskan antiperspirant yang pas
Sayangnya, ada banyak yang belum pahami dalam memakai antiperspirant dengan pas. Pertama kali, berikan antiperspirant pada area kulit yang bersih serta kering. Jangan berikan saat ketiak dalam kondisi basah setelah mandi atau saat sudah berkeringat. Pakai antiperspirant pada malam hari sesudah mandi sebab badan sedang ada dalam suhu yang cukup rendah hingga sangat mungkin bahan aktif antiperspirant kerja lebih efisien. Disamping itu, janganlah lupa juga rajin mencukur bulu ketiak, rambut-rambut ketiak bisa menghambat antiperspirant kerja dengan efisien.

Jauhi makanan yang bisa menyebabkan keringat berlebihan
Tahukah Anda jika makanan yang dikonsumsi bisa memberi dampak keringat berlebihan pada badan Anda? Ya, beberapa makanan seperti bawang putih, bawang bombay, cafein, makanan yang panas serta pedas, es cream, makanan olahan sampai makanan yang tinggi lemak bisa membuat badan menghasilkan keringat berlebihan.Maka, pilih makanan yang gampang diolah badan dengan lamban. Kerjakan juga detoks sodium alias diet garam serta mengonsumsi makanan sehat seperti almond, pisang, sayuran serta buah-buahan yang banyak terkandung air seperti pepaya atau anggur, oats, keju, green tea dan ubi.

Pakai baju yang menyerap keringat serta longgar
Memakai baju ketat, khususnya dibagian lengan, bisa menghasilkan keringat berlebihan hingga melekat dibagian ketiak. Ini juga membuat Anda akan berkeringat seringkali . Seharusnya, pakai baju yang menyerap keringat serta dibuat bermaterial katun. Ini akan membuat ruang ketiak jadi kering sendirinya serta menghindarkan keringat melekat di pakaian.

Suntik botoks
Jika semua cara di atas dipandang kurang sukses, kemungkinan Anda dapat memperhitungkan lakukan suntik botoks. Ya, botoks yang dikerjakan pada ruang ketiak ini dipandang jadi langkah ampuh untuk menangani keringat berlebihan.Beberapa dokter akan menyuntikkan botoks di ruang telapak tangan atau telapak kaki untuk kurangi produksi keringat. Cara kerjanya cukup gampang, yaitu menghalangi keluarnya zat kimia sebagai signal kelenjar keringat dalam menghasilkan keringat. Tapi satu yang penting diingat, lakukan botoks pada area ketika cuma akan bertahan sampai satu tahun. Ladies, tertarik untuk suntik botoks untuk mencegah keringat berlebihan?

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *